Ridwan Yasin “The Special One” Calon Bupati Gorut Periode 2023-2028

DAILYPOST.ID – Nama Ridwan Yasin, SH., MH, disebutkan sebagai salah satu kandidat yang direkomendasikan oleh Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai calon bupati Gorontalo Utara (Gorut) periode 2023-2028

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar, yang berlangsung di Gedung Al Indah, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Minggu (9/8/2020).

Menanggapi hal itu, Aktivis Muda Partai Golkar, Syahrurin Buna atau yang dikenal Andi Buna menilai bahwa Ridwan Yasin merupakan rekomendasi “Khusus” atau (The Special One-red) bagi partai berlambang beringin itu.

“Sangat mutlak dan sah ketika pak Sekda Gorut direkom sebagai calon Bupati Gorut Periode 2023-2028, karena mengingat elektabilitas dan popularitas beliau, demikian juga dengan sepak terjangnya yang selama ini, kita kenal, kita ketahui bersama sangat membludak dan membumikan Gorut,” kata Andi Buna.

Dari semua nama yang direkomendasikan, mulai dari Thomas Mopili, Hamzah Sidik, Idah Syahidah, Zulfikar Usira, hingga Ridwan Yasin semuanya baik di mata Aktivis Muda Golkar ini. Hanya saja, yang membuat Ridwan Yasin sebagai “The Special One” adalah sepak terjang serta elektabilitas maupun popularitasnya di Gorut.

“Jadi, semua kader itu layak. Khusus sekda, menurut pandangan saya selaku Aktivis Partai Golkar sekaligus Aktivis Gorut, beliau memenuhi unsur, dimana saya melihat popularitas, elektabilitasnya sangat memumpuni. Mulai dari gerakan kerja, serta sepak terjangnya sangat membludak,” kata dia.

“Beliau ini (Ridwan Yasin) adalah salah satu titipan dari Provinsi (Gubernur-red) yang memang ditugaskan di Gorut. Oleh karenanya, pandangan kami, pak Sekda Ridwan memenuhi unsur kriteria yang memang sangat didambakan oleh partai Golkar. Jadi, beliau layak menjadi salah satu kandidat calon bupati oleh Parati Golkar kedepan,” tegas Andi.

Selain Ridwan Yasin, aktivis tersebut menyebut nama Thomas Mopili yang merupakan sesepuh Partai Golkar yang tidak jauh bedanya dengan Ridwan Yasin.

Namun sekali lagi, ada “The Special One” diantara sejumlah nama yang disebutkan.

“Sekali lagi semuanya layak, tapi khusus sekda itu spesial bagi saya. Karena pak sekda itu elektabilitasnya kian melonjak naik,” tutupnya. (daily02).









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo