Ridwan Yasin: Koordinasi dan Sinergitas Sangat Penting dalam Pembangunan KAT

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka sekaligus menutup rangkaian kegiatan Sinergi Program Lintas OPD dalam rangka Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) tingkat Kabupaten Gorut.

Rapat tersebut dilaksanakan di Dinas Sosial Gorut dan dihadiri oleh Kadis Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Desa Leyao, serta OPD terkait lainnya, Jumat (11/9/2020).

“Jadi kami membahas soal pembangunan (perumahan) komunitas adat terpencil yang saat ini sedang dibangun di Desa Leyao, Kecamatan Tomilito. Nah, ini menjadi harapan masyarakat yang masih sangat membutuhkan perumahan ini,” kata Sekda Ridwan usai rapat.

Ia menjelaskan, di tahun depan (2021) pembangunan tersebut akan berlanjut di Kecamatan Anggrek. Maka dari itu, dirinya meminta kepada lintas OPD untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di Kabupaten Gorut ini.

“Yang sedang dibangun saat ini ada 41 unit, dan sekitar 20 unit sudah selesai. Untuk itu saya meminta kepada lintas OPD untuk saling berkoordinasi dan bersinergi, supaya jika ada kekurangan maka bisa mencarikan solusi secara bersama-sama,” pungkasnya.

Ketua TAPD itupun berharap, pembangunan KAT akan terus berlanjut, agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi secara merata. (daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo