Suharsi Igirisa Dampingi Rusli Habibie Serahkan Bantuan Untuk Warga Popayato Timur

 

DAILYPOST.ID, Pohuwato- Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Irigisa, menghadiri Baksos NKRI Peduli yang dirangkaikan dengan pendistribusian bantuan pangan (BLP3G) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertempat di Aula Kantor Camat Popayato Timur, Kamis (14/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibi juga turut berpamitan kepada masyarakat serta memohon maaf apabila ada kesalahan selama memimpin provinsi gorontalo, karena pada bulan Mei 2022 dirinya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan, Gubernur Gorontalo dengan berbagai program khususnya baksos NKRI memberikan bantuan sejumlah 2.956 KPM untuk 3 kecamatan di wilayah barat, bukan hanya bantuan seperti ini tetapi berbagai jenis bantuan berupa perikanan, pertanian serta lainnya yang bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Program ini selama 10 tahun dari sejak awal periode pertama NKRI peduli ini sudah dicanangkan dan direalisasikan bantuan kepada masyarakat. Untuk itu disisa kepemimpinan gubernur, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat pohuwato berdoa semoga gubernur bersama istri diberikan kesehatan dan kekuatan,” kata Wabup Suharsi

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Gubernur Rusli Habibie bersama Wakil Bupati Suharsi meninjau langsung pasar murah yang berada di Lapangan Desa Tahele Kecamatan Popayato timur.

Adapun jumlah bantuan Bakti Sosial NKRI Peduli sebanyak 2.956 KPM untuk tiga kecamatan, rincianya untuk kecamatan popayato sebanyak 1.230 KPM, popayato timur 865 KPM dan popayato barat 861 KPM, setiap paket berisi beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan telur ayam 10 butir, ada juga ikan tuna masing masing setengah kilo gram. Selain menyerahkan BLP3G, kunjungan tersebut diintegrasikan dengan penyerahan bantuan rumah ibadah. Sebanyak tujuh masjid/musola menerima bantuan dengan total Rp70 juta. (Adv/Daily15/Rendy)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial