Super Kocak, Ketika Pilkada Diplesetkan Jadi Pil KB

DAILYPOST.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Indonesia pada Tahun 2020 ini digelar secara serentak untuk daerah-daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada tahun 2021.

Sistem pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020 merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada bulan Desember 2020.

Adapun, total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Cek langsung daftarnya di sini

Warga masyarakat yang berhak mencoblos calon pasangan kepala daerah adalah masyarakat yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap atau DPT.

Pemilihpun bisa datang langsung ke TPS (tempat pemungutan suara) dengan syarat menunjukkan e-KTP atau surat keterangan pengganti e-KTP.

Sebelum masyarakat menggunakan hak pilihnya, tentu masyarakat sudah punya nama jagoannya masing-masing bukan? Nah, kepala daerah yang dipilih tentu bisa bekerja dengan baik, amanah, dan juga tak banyak mengumbar janji.

Menyusul pemilihan kepala daerah secara serentak tersebut, muncul berbagai meme di sejumlah beranda media sosial.

Dari sejumlah meme yang berhasil dihimpun Tim DAILYPOST.ID, ada satu meme yang dinilai sangat lucu, menghibur, serta ramai digunakan di tengah ketegangan menjelang pilkada tahun ini, yakni Pilkada yang diplesetkan menjadi Pil KB. Uniknya lagi kedua hal itu dinilai hanya memiliki makna yang beda tipis.

Tak hanya itu, meme lainnya juga ikut bertebaran di beranda media sosial, berikut yang bisa dirangkum DAILYPOST.ID:

Foto: Dari berbagai sumber/istimewa









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo