UG Dipercayakan Rachmat Gobel, Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

KAMPUS DAILY– Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo selaku penyelenggara kampus Universitas Gorontalo (UG) mendapat kepercayaan dari Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel terkait penyaluran 2000 paket sembako untuk wilayah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

Jumat (15/5/20) kemarin, secara simbolis penyaluran paket sembako ini dilaksanakan di kampus UG. Paket sembako diserahkan oleh Anggota Komisi XI DPR-RI itu melalui Staf Ahli Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, MH.

Paket sembako diterima langsung oleh Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE, MH dan dihadiri oleh pimpinan UG, staf serta para tenaga penunjang akademik maupun non akademik di lingkungan UG.

Dalam penyaluran paket sembako ini, turut melibatkan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE, MH atas nama Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo mengucapkan banyak terima kasih kepada Rachmat Gobel dan pihak BRI yang telah mempercayakan YPDLP Gorontalo untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Sebanyak 2000 paket Insya Allah ini akan kami salurkan ke seluruh wilayah Provinsi Gorontalo yang kami sudah tentukan titik-titiknya. Nanti akan kami sebar sama-sama dengan tim dan ini di bawah koordinasi dan disaksikan langsung oleh koordinator tenaga ahli tenaga ahli Bapak Rahmat Gobel yakni Bapak Rustam Akili,” jelas Jamal.

“Semoga sinergi antara BRI, kemudian Yayasan dan Perguruan Tinggi dengan Pak Rachmat akan memberikan manfaat dan bisa membantu masyarakat yang terkena dampak saat ini,” harapnya.

Sementara Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Limboto Nanang Setiawan mengatakan bahwa, penyerahan bantuan dari BRI untuk bantuan Covid-19 sebanyak 2000 paket sembako dengan total senilai Rp330 juta.

“Dari 2000 paket sembako nanti ini akan dibagikan disatu Provinsi Gorontalo di Kabupaten/kota semuanya, kita percayakan nanti yang mendistribusikan ini adalah dari Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo. Dan memang kita kerjasama dengan UG dari pertama sejak berdiri BRI sudah menjalin kerjasama,” paparnya

Dengan bantuan paket sembako ini, Nanang berharap bisa membantu meringankan masyarakat karena dalam kondisi seperti ini apalagi PSBB, masyarakat sulit sekali untuk beraktivitas.

“Jadi, harapan kami ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat, dan apabila ini sudah selesai semuanya segera pulih. Jadi, memang ini lagi masa sulit-sulit kita membantu masyarakat supaya tidak terlalu banyak beraktivitas di luar kemudian yang mengalami kesulitan kita bantu dengan sembako, tapi begitu pandemi ini segera cepat selesai dan segera dapat beraktivitas kembali,” harap Nanang. (Daily08/ty)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo