Bebas Covid-19, Desa Pentadio Barat Deklarasikan Zona Hijau

DAILYPOST.ID – Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru dinilai sudah menjadi zona hijau lagi setelah 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada sudah sembuh berdasarkan surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Desa Pentadio Barat sempat viral karena pernah menjadi desa berstatus zona merah dari covid-19, karena Pasien 01 di Kabupaten Gorontalo berasal dari desa ini.

Dan hari ini, sebagai wujud kegembiraan masyarakat setempat, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendeklarasikan Desa Pentadio Barat sebagai Zona Hijau, Minggu (12/07/2020).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang secara langsung ikut mendeklarasikan desa tersebut mengaku bergembira dan bersyukur karena Desa Pentadio Barat kembali berstatus zona hijau dari wabah covid-19.

Dirinya mengapresiasi masyarakat setempat yang memiliki pemahaman yang baik sehingga penularan Covid-19 di wilayah itu bisa segera berlalu.

“Pada intinya kami pemerintah ingin menyelamatkan, dan berkat kerjasama pemerintah baik dengan pemerintah kecamatan, desa bahkan koramil dan kapolsek alhamdulillah hari ini pentadio barat menjadi zona hijau,” kata Nelson.

Intinya, tutur Bupati, jika masyarakat memiliki kemauan untuk sehat maka cita-cita rakyat untuk selamat dari Covid dapat terwujud.

“Kalau kita ‘badengar’ kita akan selamat dan alhamdulillah itu terjadi di pentadio barat,” ujarnya.

Bupati berharap kedepan Desa Pentadio Barat tetap bertahan di zona hijau. Untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk tetap mempertahankan ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kedepan tidak hanya hari ini zona hijau tapi berkelanjutan. maka yang harus dilakukan yaitu kita lawan corona dengan cerdas. Sehingga cara yang cerdas yaitu dengan membangun tatanan kehidupan baru atau new normal. Dimana kita bebas tapi bertanggung jawab, dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan, makan yang sehat, dsb,” pungkasnya. (Daily)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo