Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Lulus PIM II Angkatan VII Tahun 2020

DAILYPOST.ID – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome dinyatakan lulus dalam Pelatihan Kepemimpinan (PIM) Nasional tingkat II angkatan ke VII Tahun 2020, Rabu (19/8/2020).

Diklat PIM yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) itu, telah berlangsung selama beberapa bulan, yang dibuka pada Kamis (2/4/2020), dan diikuti oleh 60 peserta dari berbagai instansi, khususnya untuk Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

Kadis Kominfo, Haris Suparto Tome saat diwawancarai mengatakan, PIM kali ini adalah PIM pertama kalinya yang dilaksanakan menggunakan metode learning distance (pembelajaran jarak jauh) atau secara virtual dengan memanfaatkan teknologi Informasi.

“Sebenarnya kegiatan ini dilakukan secara klasikal, tapi karena ada pandemi Covid-19, makanya dilakukan secara virtual selama beberapa bulan,” kata Haris.

Meski begitu, Kadis Kominfo tersebut mengaku mendapatkan sejumlah pelajaran berharga dari metode learning distance itu.

“Ya, termasuk kita dibelajarkan dengan cara yang baru, untuk menjadi pamong yang adaptif dan agile terhadap proses perubahan dan situasi,” ujarnya.

“Nah, setelah melalui proses ini, kita janjian dengan teman-teman untuk mengantarkan berkas proyek perubahannya, sekaligus melakukan reuni juga, namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” lanjut Haris.

Di kesempatan itu juga, Haris bersama rekan-rekan peserta PIM ini melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan Kampus PPLPN LAN, Pejompongan, Jakarta.

“Tentu akibat dampak Covid-19 banyak penjual yang ada Kampus LAN ini ikut terimbas Covid-19. Jadi, kita secara bersama-sama memberikan bantuan donasi untuk mereka. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kami untuk saling berbagi dan saling bersilaturahim,” tutur Haris.

Dirinya berharap, kedepan bisa menjalin kolaborasi dan kerjasama dalam bidang masing-masing, serta saling memberikan suport atau dukungan terhadap tugas pokok dan fungsi dari setiap peserta.

“Semoga kedepan kita bisa berkolaborasi dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN, Erfi Muthmainah yang saat itu menyerahkan sertifikat kelulusan di acara pelepasan Peserta PIM Tingkat II angkatan VII Tahun 2020, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta.

“Alhamdulillah bisa bertemu dalam keadaan sehat. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu semuanya yang sudah lulus. Alhamdulillah dengan nilai yang memuaskan dan nilai yang baik, dan ada beberapa teman kita ada yg mendapatkan peringkat, menurut kami semuanya itu terbaik. Yang jelas kami dari LAN sangat bangga bapak ibu yang telah menengok kampus tercinta meskipun secara virtual,” ucap Erfi.

Perlu diketahui, para peserta PIM tingkat II angkatan VII Tahun 2020 ini, berasal dari Kejaksaan Agung, KPK, Komnas HAM, BPKP, BPK, Badan Nuklir, BPS, KPU, Badan Siber Sandi Negara, Badan Standar Nasional, Kemenkeu, Ombudsman, Sekjen DPR-RI, Sekjen DPD-RI, Kemenpora, Kemensos, serta sejumlah Pemerintahan yang ada di Indonesia. (Daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo