Nelson Temui Wakil Menag, Bahas Persoalan Guru Agama di Kabgor

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid di Jakarta, Kamis (09/07/2020).

Nelson Pomalingo membeberkan, dalam pertemuan itu dirinya sebagai pemerintah daerah menyampaikan program-program keagamaan di Kabupaten Gorontalo.

“Saya bertemu dengan beliau, pertama menyampaikan program keagamaan di Kabupaten Gorontalo. Karena beliau wakil Menteri Agama baru, maka saya menyampaikan apa yang telah kita lakukan, contoh pengangkatan guru agama yang dibiayai oleh pemkab Gorontalo,” ujarnya.

Menurut Nelson, hal itu dilakukan karena kebutuhan guru agama di Kabupaten Gorontalo yang begitu besar, sehingga pemerintah daerah berinisiasi untuk membantu mengadakan dan meningkatkan kapasitas guru agama.

“Dan akan saya bantu lagi mungkin penambahan guru agama lagi karena ini adalah kebutuhan,” imbuh Nelson.

Hal kedua yang disampaikan adalah, dimana Pemerintah daerah bertekad mendorong sekolah-sekolah keagamaan di Kabupaten Gorontalo, baik madrasah umum, swasta, dan juga pesantren.

“Bahkan kita mendorong melahirkan madrasah aliyah kejuruan pertama di Gorontalo,” bebernya.

Nelson berharap Wakil Menteri bisa membantu program di Kabupaten Gorontalo.

“Saya menyampaikan harapan kepada beliau agar bisa membantu program di daerah kabupaten gorontalo,” kata Nelson lagi.

Oleh karena itu, Bupati Nelson Pomalingo mengundang Wakil Menteri Agama secara langsung untuk datang ke Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo untuk membahas program-program keagamaan selanjutnya di daerah.

“Saya mengundang beliau ke Gorontalo dalam moment tertentu termasuk membicarakan kelembagaan di gorontalo, ada IAIN, ada kanwil dan saya kira di bawah kementetian agama sehingga kita beroleh dukungan dari pusat apalagi kita daerah baru,” pungkasnya. (Daily13)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo