Nurain Ahmad, Lulusan Fakultas FISIP UG Penerima Bidikmisi Lulus Tepat Waktu

DAILYPOST.ID – Nurain Ahmad, salah satu mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) yang akhirnya menyandang titel Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP).

Gadis berhijab ini adalah salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi yang menyelesaikan kuliah tepat waktu di UG.

Nurain, usai mengikuti Sidang Skripsi pada Kamis (09/07/2020) mengatakan, dirinya memperoleh beasiswa itu sejak pertama kali menginjakkan kaki di Universitas Gorontalo hingga tahap menyelesaikan studi.

“Alhamdulillah saya mendapat beasiswa bidik kisi dari pertama saya menginjakan kaki di UG dan bantuan bidik misi yang diberikan UG bisa membantu saya dalam menyelesaikan studi,” ujarnya.

Nurain mengaku, selama menjalani proses perkuliahan tidak menemui kesulitan apalagi dibantu dengan beasiswa.

“Semua sampai dengan proses perkuliahan, SPP da lain- lain alhamdulillah membantu sekali, karena dari biro akademik sendiri sudah memberikan SK ke kami sampai dengan sidang tutup,” ujar Nurain.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UG, Dr. Dikson Junus, M.PA yang juga selaku Dosen Penguji menyampaikan bahwa memang target penyelesaian studi S1 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi harus tepat waktu.

Hal itu pula, kata dia, juga harus ditunjukan dengan peningkatan prestasi akademik oleh mahasiswa penerima beasiswa.

Setiap semester, jelas Dikson, rektorat melakukan evaluasi progres studi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan mereka (mahasiswa) harus menunjukkan peningkatan prestasi.

“Karena itu sudah menjadi kontrak antara mahasiswa dengan program beasiswa Bidikmisi,” kata Dikson.

Dikson juga menyampaikan, Universitas Gorontalo berkomitmen memberikan kesempatan dan fasilitas yang sama kepada calon mahasiswa agar mampu berprestasi, salah satunya melalui jalur Bidikmisi.

“Maka setiap tahun di UG kuota beasiswa Bidikmisi mengalami peningkatan,” pungkasnya. (Daily08)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo