Ramadan 1443 H, Bupati Nelson: Kegiatan Ibadah akan Kembali Seperti Semula

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Jelang ramadhan 1443 hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan memberikan kelonggaran kepada umat muslim yang akan menjalankan ibadah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai melangsungkan tenggeyamo yang merupakan tradisi Gorontalo dalam menentukan 1 ramadhan.

“Kegiatan ibadah akan seperti semula, kelonggaran akan diberikan baik di masjid dan musala. Harapan kami sebelum ramadhan, masjid harus dibersihkan agar saat salat nanti nyaman,” ungkap Nelson saat diwawancarai di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gorontalo, Jum’at (01/04/2022).

Ia juga meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, tapi tidak seketat sebelumnya.

Kelonggaran yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada umat muslim, khususnya di Kabupaten Gorontalo agar dapat beribadah dengan khusyuk, serta mendorong masyarakat untuk melakukan vaksin sebagai ikhtiar melawan covid.

“Tetap protokol kesehatan dilakukan, walaupun tidak seketat tahun-tahun sebelumnya. Kami juga berharap agar ini dapat mendorong masyarakat untuk vaksinasi, karena itu akan mengantisipasi jika ada yang lupa bawa masker maka vaksin itu akan menjadi seperti penjaga kita dari covid,” jelas Nelson.

“Untuk penjual takjil juga kami izinkan, tapi akan kami atur agar tidak mengakibatkan kemacetan.” Pungkas Nelson. (Daily17/Iyal)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial