Rektor UG Jadi Anggota Tim Kode Etik Dosen LLDikti Wilayah IX

video conference tim kode etik dosen LLDikti Wilayah IX

KAMPUS DAILY – Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH, menjadi salah satu anggota tim kode etik dosen yang dibentuk oleh LLDikti Wilayah IX Sulawesi.

“Alhamdulillah saya dipercaya masuk di dalam tim kode etik dosen LLDikti Wilayah IX Sulawesi,” kata Ibrahim.

Menurutnya, ini merupakan penghargaan sekaligus amanah. Apalagi keberadaan tim kode etik dosen ini, diharapkan dapat menjaga marwah dari pada dosen itu sendiri.

“Artinya, dengan adanya tim kode etik dosen itu diharapkan terjaga dari pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Ibrahim, dosen akan terhindar dari segala hal yang tidak diperbolehkan dilakukan atau dilarang dilakukan oleh seorang dosen yang notabenenya dia sebagai pendidik terutama hal-hal yang tidak boleh dilakukan itu yang berkaitan langsung dengan kedudukannya atau posisinya sebagai dosen itu yang berkaitan dengan Tri Dharma.

Tidak hanya berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi, hal-hal di luar itu, juga diharapkan agar terjaga dari perbuatan-perbuatan yang dianggap tidak sesuai dengan moralitas.

Kehadiran tim kode etik ini dijelaskan Ibrahim, sebetulnya bukan menghukum para dosen, tetapi justru menjaga marwahnya agar dia tampil betul-betul sebagai seorang pendidik sebagai seorang panutan, baik itu di wilayah kerjanya baik di kampus maupun di luar kampus.

“Jadi di luar kampus dosen juga diharapkan agar menjaga nilai-nilai moralitas di tengah-tengah masyarakat, jadi saya kira, dengan dilibatkannya rektor di tim kode etik ini merupakan penghargaan, dan tentu kita berharap khususnya dosen-dosen yang ada di wilayah provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara ke depannya terhindar dari praktek-praktek yang sebetulnya itu tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di lingkungan perguruan tinggi,” pungkasnya. (Daily08/ty)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo