Seluruh Dosen di Fakultas Hukum UG Ditargetkan Menjadi Lektor

KAMPUS DAILY – Fakultas Hukum Universitas Gorontalo saat ini sementara melakukan percepatan pembenahan fakultas baik itu dari sumber daya dosen dan infrastruktur.

Hal itu diungkapkan Wakil Dekan Fakultas Hukum Dr. Arifin Tumuhulawa S. IP. MH. Karena pada tahun 2021 nanti, seluruh Dosen di Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (UG) ditargetkan untuk menjadi Lektor.

“Untuk sumber daya dosen dari 15 yang ada di Fakultas Hukum, kita sudah memiliki 11 orang lektor, dan tinggal tersisa 3 Asisten Ahli yang insya Allah di tahun ini bisa mencapai lektor karena mereka juga sementara pengurusan berkas dan alhamdulillah dari 11 lektor itu ada empat lektor yang senior yang sementara melakukan pengurusan ke lektor kepala,” jelas Arifin.

Ia mengatakan, adapun keempat lektor senior tersebut yaitu, Dr. Yusrianto Kadir SH. MH, Dr. Ibrahim Ahmad SH. MH, Dr. Roy Marthen Moonti SH. MH, dan Dr. Marten Bunga SH. MH, dan kita memiliki satu lektor kepala yaitu, Dr. H. Rustam HS. Akilie SE.SH. MH.

“Jadi insya Allah tahun 2021 kita punya target sudah tidak ada lagi Asisten Ahli dosen yang sudah ada, kecuali ada pengangkatan penambahan dosen tapi dari dosen yang sudah ada insyaallah kita ditahun 2021 sudah kita semua sudah lektor,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Arifin, di Fakultas Hukum ada lima orang dosen yang semetara melanjutkan studi S3, dan yang akan selesai pada tahun ini ada dua orang yakni Leni Dwi Nurmala SHI. SH. M. Hum dan Robby W. Amu SH. MH., dan yang 3 orang lainnya adalah Nurmin K. Martam SH. MH., Agustina A. Bilondatu, SHI. MH, dan Nurwita Ismail SH. MH.

“Kemudian kita juga sementara memacu proses mendorong Prodi S2 di bersama sumber daya dosen yang ada di Fakultas Hukum dan yang ada di PG S1 dan S2 segera melakukan akreditasi terhadap Prodi S2,” tuturnya.

Dari akreditasi C sekarang ini, papar Arifin, untuk bisa mendapat akreditasi B sehingga dengan demikian FH baik yang Prodi S1 maupun S2 benar-benar memiliki kualifikasi daya saing yang tinggi di Gorontalo dan khusus nya di Sulutgo Sulawesi Utara, Gorontalo dan bahkan sebagian dari sulteng.

“Terutama yang menjadi target kita adalah rekrutmen mahasiswa baik S1 maupun S2 yang dari sulteng itu Ampana, Buol, Luwuk itu bisa mengecap pendidikan di FH Universitas Gorontalo,” imbuh Arifin.

“Dan berdasarkan kondisi real yang ada di Fakultas saat ini kita insyaallah masih bisa survive bersaing dengan FH yang ada di Gorontalo. Karena kita Fakultas akreditasi B dan untuk akreditasi Prodi kita juga B. Dengan data real ini sumber daya dosen yang ada di FH ini memenuhi kualifikasi yang ada,” sambung dia. (Daily08/ty)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo