UG Berlakukan Pembayaran Administrasi Mahasiswa Via Online

DAILYPOST.ID- Kampus Universitas Gorontalo (UG) mulai memberlakukan registrasi dan pembayaran administrasi mahasiswa dan calon mahasiswa baru melalui online.

Hal ini mengingat dimana pandemi Covid-19 yang masih mewabah sehingga seluruh aktivitas kampus dilakukan secara daring.

Seperti yang disampaikan Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan Dr. H. Ilyas Lamuda SE. MM. Sebab, dengan adanya masalah covid ini, maka diterapkan pembatasan pada mahasiswa untuk tidak datang ke kampus.

“Saya sebagai WR bidang keuangan mewajibkan untuk membayar via Bank kemudian bukti pembayaran diregistrasi lewat online, kemudian langsung ke bidang keuangan,” ujar Ilyas

Untuk itu, lanjut dia, bagian bidang keuangan yang akan membuat bukti registrasi dan daftar bahwa mahasiswa itu telah membayar.

“Ini adalah pelayanan yang maksimal yang kita adakan di Universitas Gorontalo dan berlaku untuk semua mahasiswa,” imbuhnya.

Selain itu, Ilyas juga mengungkapkan bahwa pembayaran ini juga berlaku untuk calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di Universitas Gorontalo.

“Pendaftaran ini kan tidak dipungut biaya, ini yang mendaftar sesuai dengan keputusan apabila sudah lengkap semua berkasnya langsung akan dinyatakan lulus mahasiswa baru dan langsung bisa me registrasi atau membayar dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Untuk mahasiswa baru juga pembayaran nya tetap lewat Bank dan bukti pembayarannya itu di upload, dikirim lewat online di bagian keuangan di layanan terpadu di Universitas Gorontalo,” pungkasnya. (t*)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo