UG Buka Pendaftaran Maba Online, Berkas Bisa Dikirim Via Kantor POS

KAMPUS DAILY- Universitas Gorontalo (UG) membuat kebijakan baru dalam penerimaan mahasiswa baru. Kebijakan itu dengan tidak mewajibkan pendaftar untuk mengantarkan bukti fisik berkas persyaratan penerimaan mahasiswa baru.

Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, M.PA mengatakan pendaftar mahasiswa baru UG yang telah mendaftar via online bisa mengirimkan berkas syarat penerimaan maba melalui kantor pos.

“Kami informasikan kepada masyarakat khususnya calon Mahasiswa Baru Program Sarjana & Magister. Kantor Pos menyediakan jasa pengantaran berkas pendaftaran calon Mahasiswa Baru Universitas Gorontalo dengan memasukkan berkas ke kantor pos terdekat,” kata Dikson.

Kebijakan ini, kata dia, untuk memudahkan calon mahasiswa baru sehingga tidak perlu lagi sibuk-sibuk datang ke kampus, apalagi saat ini masih dalam kondisi darurat Covid-19.

Meski tidak mengantarkan berkas syarat secara langsung, menurut Dikson, pihak kampus tetap akan melakukan verifikasi berkas pendaftar.

Verifikasi itu untuk melihat kelengkapan berkas, mencocokan program studi yang dituju, termasuk melihat keaslian berkas.

Dalam keseriusan itu, Dikson menegaskan, pihaknya juga sudah bekerjsama dengan kantor POS.

Sampai saat ini, pendaftaran mahasiswa baru universitas gorontalo secara online berjalan lancar tanpa hambatan. (Ad)

 









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo