UG Turut Andil Buat Infografis “Ayo Makan Ikan”, Nurul : Gemar Makan Ikan Lindungi Diri dari Covid-19

 

KAMPUS,DAILY– Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan (FP2PTKI) yang dipimpin oleh Dr. Luky Adrianto bekerjasama dengan beberapa universitas membuat infografis.

Salah satu universitas yang ikut terlibat didalamnya adalah Universitas Gorontalo, khususnya Fakultas Pertanian Program Studi (Prodi) Ilmu Perikanan yang masuk sebagai salah anggota forum tersebut membuat infografis “Ayo Makan Ikan” dalam rangka melindungi diri dari wabah Covid-19.

Infografis dibuat agar masyarakat dapat cepat paham bahwa wabah ini tidak perlu ditakuti tetapi ada hal yg dapat membantu agar dapat terhindar dari wabah Covid-19.

Dekan Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Gorontalo Nurul Aliyah S.Pi. M.Si., mengatakan dengan membuat infografis mengkonsumsi ikan ini diharapkan dapat mengurangi ketakutan masyarakat dengan informasi-informasi yang tidak betul.

“Sekedar untuk diketahui bahwa mengkonsumsi ikan sekitar 138,76 gram/kapita/ hari termasuk sangat baik. Kandungan gizi ikan diantaranya protein tinggi, vitamin A, B, D12, mangnesium, selenium sehingga sangat baik untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh,” kata Nurul.

Pada kondisi seperti sekarang ini memelihara imun tubuh adalah keputusan yang tepat karena Covid-19 atau dikenal juga dengan virus Corona belum mempunyai penawarnya.

“Pendukung dari mengkonsumsi ikan adalah melakukan aktivitas yang positif seperti berolahraga, istirahat yang cukup dan melakukan kegiatan kreatif yang menyenangkan hati,” ujarnya mengutip penyampaian presiden RI H.Ir. Joko widodo dalam infografisnya.

Dikatakan Nurul, masyarakat Gorontalo terkenal merupakan masyarakat yang gemar makan ikan. Hal ini menurutnya adalah kebiasaan yang sangat baik di saat kondisi Pandemi seperti ini. Hal ini juga dapat dilihat pada masyarakat Gorontalo yang terinfeksi Virus Corona dapat dikatakan sangat kecil dibandingkan dengan provinsi lain.

“Adapun sikap hidup di masa Pandemi ini yang perlu untuk dilakukan yaitu selalu memakai masker, rajin cuci tangan, physical Distancing atau jaga jarak. Semoga Pandemik ini cepat berlalu dan kondisi gorontalo serta Indonesia kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (*)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo