Wabup Thariq Didaulat Sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera

DAILYPOST.ID – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu didaulat sebagai Inspektur Upacara pada penurunan bendera merah putih, di rumah dinas bupati, Senin sore (17/8/2020).

Wabup Thariq mengatakan, sebagai salah satu prosesi tradisi kenegaraan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, di Tahun 2020 ini.

“Sebagai sebuah tradisi kenegaraan, peristiwa kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting. Pada momen ini, kemerdekaan, nasionalisme, dan merah putih merupakan 3 simbol yang saling berhubungan. Merah putih sebagai simbol kenegaraan, bisa memberikan spirit nasionalisme kita dalam memaknai kemerdekaan negara,” ujar Wabup Thariq.

Di momen penurunan bendera ini, kata Wabup, terdapat juga konsep keseimbangan di dalamnya, seperti mental spiritual dan fisik material yang tergambar pada konsep ‘bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya’.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 kali ini berjalan dengan sukses dan penuh khidmat. Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur terkait, TNI-POLRI , para marching band, serta para paskibra yang telah sukses melaksanakan penurunan bendera merah putih pada sore ini,” ucap Wabup Thariq.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak, semoga tugas negara bagi bapak ibu yang sudah menyukseskan kegiatan penurunan bendera ini, bernilai ibadah di mata Allah atas anugerah kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75,” tambahnya. (daily03)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo