100 Mahasiswa UG Ikuti PRO GenBI oleh Bank Indonesia

DAILYPOST.ID – Bank Indonesia (BI) menggelar Proses Rekruitmen dan Orientasi Generasi Baru Indonesia Gorontalo (PRO GenBI) dengan tema “Unlocking The Youth As The Ambassador Off Bank Indonesia”.

Kegiatan ini Diikuti oleh tiga Universitas terdiri dari mahasiswa Universitas Gorontalo (UG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai peserta PRO GenBI.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (14/07/2020) itu juga dihadiri oleh kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo yakni Budi Widihartanto.

Dalam Kegiatan itu ada kuis yang wajib diikuti oleh para peserta PRO GenBI yang pertayaannya seputar Bank Indonesia dan GenBI.

GenBI sendiri merupakan komunitas para penerima beasiswa Bank Indonesia Gorontalo, yang terdiri dari 3 Universitas. Dan 100 mahasiswa Universitas Gorontalo menjadi peserta dalam kegiatan itu.

Salah satu peserta PRO GenBI, Savitri Nurhasanah H. Nohu, mahasiswa Fakultas Ekonomi UG, mengaku banyak menerima ilmu dari kegiatan itu. Apalagi seputar pengetahuan tentang Bank Indonesia.

“Saya merasa kegiatan itu sangat bermanfaat untuk kami yang mengikutinya, terutama saya sendiri. Dari hal dasar mengenai Bank Indonesia, Perekonomian Syariah, dan GenBI itu sendiri,” ujar mahasiswi semester 6 itu. (Daily08/Munira)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo