6 Media Siber Nasional Undang Nelson Pomalingo

DAILYPOST.IDNelson Pomalingo sepertinya memiliki tangan dingin dalam membangun daerah yang dipimpinnya. Sehingga bisa dikatakan, Bupati yang bergelar profesor doktor ini Jago dalam hal Pembangunan di masa periodenya memimpin.

Tak salah jika dirinya membeberkan segala strateginya dalam perkembangan pembangunan Kabupaten Gorontalo selama ini di hadapan 6 media nasional yang kala itu mengundangnya dalam sebuah acara diskusi.

Media-media ini antara lain majalah Moslemchoice.com, Otonominews.co.id koranpagi.com, meganews.com, merdekanews.co, dan wartamerdeka.info.

Dalam diskusi tersebut, Bupati Nelson memaparkan capaian program Gorontalo Gemilang selama hampir 5 tahun di Kabupaten Gorontalo.

6 Media nasional ini pun kagum dengan apa yang dilakukan Bupati Nelson Pomalingo, sehingga kiranya bisa ditiru oleh beberapa kabupaten lainnya di Indonesia.

Sebab jika dihitung, di Indonesia cuma ada 2 Bupati yang bergelar Profesor, yakni Bupati Nelson Pomalingo, dan Bupati Bantaeng yang kini menjabat Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah.

Hal itu membuktikan, tidak banyak daerah yang pemimpinnya memiliki level intelektual sekelas itu.

Ternyata, mengelola sebuah pemerintahan bukan hal yang baru bagi Nelson. Pernah memimpin 2 kampus sekaligus (Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo) memberi banyak pengalaman dan pengalaman dalam mengelola sebuah organisasi, sebab dunia kampus bisa dikatakan miniatur pemerintahan selama kurang lebih 30 tahun.

Hebatnya lagi, baru-baru ini bupati Nelson ditunjuk langsung sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Koordinator Nasional Koalisi Pemerintah Kabupaten Pemerhati Kelapa, dan dipercayakan oleh Suharso Monoarfa untuk memimpin satu partai politik besutannya. (rilis/irf)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo