Di Upacara HUT RI ke-77, Hamim Ajak Warga Bonebol Bangkit Bersama

Bupati Hamim Pou saat pimpin Upacara HUT RI tingkat Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bone Bolango, yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan Upacara tersebut dihadiri seluruh unsur Forkominda Kabupaten Bone Bolango, para ASN, Asisten, Staf, pimpinan OPD, Ketua TP PKK, unsur TNI, Polri, Satpol PP serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Hamim mengatakan, bangkit lebih cepat pulih lebih kuat merupakan satu pesan untuk bagaimana rakyat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan Pandemi Covid-19, untuk sama-sama bersatu membangkitkan kembali perekonomian di wilayah Bone Bolango.

“Seperti yang kita ketahui 3 tahun terakhir bangsa Indonesia mengalami pandemi Covid-19 yang harus dilewati dengan begitu berat dan seluruh sendi kehidupan terhambat serta berjalan stagnan, perekonomian dari setiap lini mengelamai penurunan yang membuat kita harus kembali berpikir untuk mengembalikan perekonomian seperti sedia kala,” kata Bupati Hamim.

Lanjut kata Bupati Bone Bolango dua periode itu, meskipun awalnya pandemi Covid-19 menjadi endemi, namun ini belum sepenuhnya berakhir. Olehnya Hamim berpesan agar masyarakat tetap harus mewaspadainya.

“Perlahan Covid-19 mulai menjadi endemi, namun belum sepenuhnya berakhir dan tetap harus diwaspadai dengan cara melakukan vaksinasi baik dosis 1, 2 hingga 3,” ungkap Hamim.

Bupati Hamim juga menambahkan, untuk membangkitkan perekonomian daerah ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan menjadikan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai pendapatan daerah serta pula menumbuhkan kemandirian masyarakat.

“Mari cepat bangkit bersama dengan memanfaatkan SDA yang diberikan Allah SWT, banyak potensi alam yang bisa kita jadikan sumber pendapatan daerah seperti tambang untuk meningkatkan kemandirian rakyat, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur,” tandasnya.

Di akhir sambutanya, bupati dengan tegas menyampaikan untuk tidak menghalangi investor untuk berinvestasi di Bone Bolango.

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.