Hadiri Reses Aleg Fraksi Golkar, Sekda Ungkap Proses Perjuangan Suplai Listrik di Dudepo

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri Reses Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Golkar, Lukum Diko, yang digelar di Desa Dudepo Kecamatan Anggrek, Jumat (21/8/2020).

Reses kali ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik serta pemerintah setempat.

Di kesempatan itu, Sekda Ridwan menjawab sejumlah pertanyaan yang diaspirasikan oleh masyarakat. Salah satu, yang menarik yakni soal suplai listrik di desa yang berlokasi di kepulauan.

“Soal listrik itu, perlu kami sampaikan bahwa sepanjang 2018 kami dari pemda yang tentunya atas dukungan pihak legislatif telah berjuang, juga bersama bapak Gubernur Rusli Habibie untuk segera membangun dua tower listrik yang tempatnya sudah ada, dan izinnya pun kami sendiri yang mengurusnya di Badan Navigasi Kota Bitung beberapa waktu lalu,” ungkap Ridwan.

Dua tower listrik tersebut lanjut dia, nantinya menjadi penopang pembentangan kabel dari Desa Ibarat ke Desa Dudepo.

“Kabel yang akan dibentangkan itu, panjangnya sekitar 2.200 meter kabel. Karena akan melewati laut, dan jangan sampai mengganggu kapal-kapal yang melintas, maka dibutuhkanlah dua tower penghubung serta izin dari Badan Navigasi. Alhamdulillah izinnya sudah ada dari Badan Navigasi, yang selanjutnya kami sampaikan kepada pihak PLN untuk memenuhi syarat pendirian tower ini,” kata Ridwan.

Untuk anggarannya, sebelumnya telah disiapkan. Hanya saja sempat dipangkas pada penanganan Pandemi Covid-19.

Meski demikian, Ketua TAPD Gorut ini optimis bahwa program prioritas ini dapat terlaksana dengan baik. Apalagi dibarengi dengan pengawalan dari pihak legislatif.

“Perlu juga kami sampaikan, bahwa di Provinsi Gorontalo terdapat tiga daerah yang memiliki pasokan listrik terbaik, salah satunya Gorut. Jadi, jika suplai listrik di Dudepo ini sukses, maka rencana bapak Bupati Dua Periode kita (Indra Yasin) bersama jajaran untuk mewujudkan Gorut 100 persen terpenuhi listrik bisa tercapai,” tutupnya. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo