Kasus Positif Covid-19 di Gorontalo Bertambah Jadi 15 Orang

GORONTALO DAILY- Pemerintah Provinsi Gorontalo mencatat penambahan 1 kasus positif Covid-19 hasil swab tes per 28 April 2020. Dengan demikian, kini total kasus positif Covid-19 di Gorontalo berjumlah 15 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo Trianto Bialangi mengungkapkan bahwa penambahan 1 kasus positif Covid-19 itu merupakan pasien berusia 8 tahun yang merupakan warga Kota Tomulabutao, Kota Gorontalo.

Dijelaskan bahwa Pasien 15 inisial AI (8) merupakan hasil tracing kontak erat yang merupakan anak dari pasien positif Covid-19 nomor 05 yaitu HM (60).

“Kami menerima hasil BBLK Makassar, dimana ada satu orang pasien terkonfirmasi positif PCR yang kami sebut pasien 15, laki-laki umur 8 tahun, alamat Tomulabutao, Kota Gorontalo,” kata Trianto.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 di Gorontalo menjadi salah satu alasan bagi daerah ini untuk ikut memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan telah mengirim permohonan pemberlakukan PSBB Provinsi Gorontalo untuk diajukan ke Kementerian Kesehatan.

Adapun, dari 15 kasus positif Covid-19 di Gorontalo tercatat 1 orang meninggal dunia, yaitu pasien 05 pada 21 April 2020. (**)

 









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo