Kemajuan Bone Bolango Selama Kepemimpinan Hamim Pou

Dailypost.id
Kemajuan Bone Bolango Selama Kepemimpinan Hamim Pou

DAILYPOST.ID , Bone Bolango –  Kabupeten Bone Bolango (Bonebol) merupakan kabupaten yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai, dari sektor perikanan, kelautan, pengunungan, maupun pertanian.

SDA yang melimpah bisa menghasilkan berbagai penghasilan yang mampu digarap oleh masyarakat itu sendiri, terlebih wisata alam yang berada di Kabupaten Bonebol yang sudah tidak bisa diragukan lagi keindahannya, salah satunya adalah Objek wisata Bukit Arang yang terletak di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, yang mana wisata tersebut masuk dalam 50 destinasi terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. Total pendaftar mencapai 3.500 desa di seluruh Indonesia mengikuti ADWI tahun 2022.

Kabupaten Bone Bolango dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Bonebolango dan Kabupaten Pohuwato di Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan posisi geografisnya, Kabupaten Bone Bolango memiliki batas-batas, Utara – Kabupaten Bolaang Mongondow (Provinsi Sulawesi Utara) dan Kabupaten Gorontalo Utara, Selatan –Teluk Tomini, Barat – Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Timur – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Provinsi Sulawesi Utara).

Kabupaten Bonebol, terdiri dari 18 kecamatan yaitu, Kecamatan Tapa, Kecamatan Bulango Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kecamatan Bulango Timur, Kecamatan Bulango Ulu, Kecamatan Kabila, Kecamatan Botupingge, Kecamatan Tilongkabila, Kecamatan Suwawa, Kecamatan Suwawa Selatan, Kecamatan Suwawa Timur, Kecamatan Suwawa Tengah, Kecamatan Pinogu ,Kecamatan Bonepantai, Kecamatan Kabila Bone, Kecamatan Bone Raya, Kecamatan Bone, dan Kecamatan Bulawa.

Luas Kabupaten Bone Bolango secara keseluruhan adalah 1.984,58 km2. Jika dibandingkan dengan wilayah Provinsi Gorontalo, luas Kabupaten ini sebesar 16,24%. Kecamatan terluas di Kabupaten Bone Bolango adalah Kecamatan Pinogu dan kecamatan yang memiliki luas terkecil adalah Kecamatan Bulango Selatan.

Namun dengan potensi SDA yang memadai ini masih kurang tanpa didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai pula, sehingganya hal itu perlu adanya seorang figur yang mampu membawa Bonebol mencapai impian itu.

Baca Juga:   Milad Bulango Utara Semakin Meriah Atas Kehadiran Hamim-Merlan

Oleh karena itu, pada awal kemunculan sosok pemimpin yang diimpikan masyarakat, Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, M.H. Tidak langsung menjadi orang nomor satu di Bonebol, namun menjadi orang nomor dua. Hamim Pou naik kepermukaan dan menjabat sebagai Bupati Bonebol 3 periode yakin dari tahun 2013 – 2015 – 2016 – 2021 – dan 2021 – 2024. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Bupati Bonebol periode 2010.

Bupati Hamim yang dikenal sosok yang sederhana serta dikenal dengan pemimpin yang suka berbaur dengan masyarakat, lahir pada tangg 11 Januari 1969, adalah seorang politikus Indonesia, Bupati Hamim pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 1 Talumopatu (1982), kemudian masuk SMP Negeri Tapa (1985) lalu SMA Negeri 1 Gorontalo (1988) dan melanjutkan pendidikan S1-nya di Universitas Sam Ratulangi, disusul S2 di Universitas Sebelas Maret dan mengambil gelar S3 doktornya di Universitas Brawijaya.

Bupati Hamim juga aktif di Organisasi Himpunan Mahasiswa salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Manado, Awalnya Bupati Hamim memulai karirnya di dunia jurnalistik seperti menjadi Wartawan Manado Post, Koresponden Tempo di Manado, Koresponden SCTV Manado,Manager Redaksi Manado Post, Pemimpin Harian Gorontalo Post, Pimpinan GOTV dan GO Radio. Karir lain yang pernah diembannya yaitu pernah menjadi Anggota KPUD Provinsi Gorontalo, Anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Gorontalo, dan ahirnya Bupati Hamim memutuskan untuk berlabuh, mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Kabupaten Bonebol.

Kepemimpinan Bupati Hamim tidak bisa diragukan lagi, faktanya Bonebol di bawah kepemimpinannya selama 3 periode, menuaikan hasil yang gemilang, membawa Bonebol menuju cita-cita yang telah diidam-idamkan masyarakat selama ini. Ada banyak prestasi yang berhasi ditorehkan serta kinerja yang luar biasa yang diberikan namun keberhasilan itu tidak dengan muda diraih oleh Bupati Hamim, terdapat banyak hambatan dan cobaan yang bertubi-tubi menghadang namun dengan keuletan dan kesabarannya, hambatan dan cobaan mampu ditepis dengan sikapnya yang santai tapi serius itu.

Baca Juga:   Permudah Warga Bayar Pajak, Pemkab Bone Bolango Luncurkan SPPT PBB 2023 Dilengkapi QRIS

Berbagai kinerja dan prestasi yang berhasil ditorehkan Bupati Hamim, menurut informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Dailypost, diantarnya, pembangunan 18 ribu unit rumah untuk masyarakat, 43 ribu ekor ternak sapi yang telah diberikan. Tidak hanya itu, ribuan warga masyarakat telah mendapatkan pelayanan pemasangan listrik gratis, puluhan ribu warga masyarakat telah dilayani dalam hal air bersih. Dalam sisi pendidikan semuanya telah tercapai secara maksimal dan dalam bidang kesehatan tingkat harapan hidup terus meningkat dengan baik.

Dalam hal prestasi itu sendiri, Hamim berhasil meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi dari 5 kabupaten selain Kota Gorontalo di Provinsi Gorontalo dengan angka 69,98%. Kemudian berhasil meraih tingkat kemiskinan terendah se Provinsi Gorontalo serta meraih SAKIP sangat baik 3 tahun berturut-turut.

Selain itu Bupati Hamim juga mencetuskan dan melahirkan beragam struktur bangunan yang mengandung nilai seni eksotik dan sejarah, sebuah karya peninggalan sejarah dimasanya dan masa kini.

Karya arsitektur meliputi stuktur dan bangunan warisan budaya yang di antaranya Makam dan Rumah Nani Wartabone, Tugu Center Point, Menara Jam, Tugu Kebangsaan, Tugu Adipura, Benteng Ulantha, Mall Pelayanan Publik, The Auditorium, The Islamic Center, De Bandayo, Monumen NKRI, Jembatan Merah, Rumah Koleksi Benda Udin Babyonggo, Rumah Tinggi Nene Pane (A. A. Wahab), Yiladiya, Rumah Adat Gobel dan Rumah Tinggi Tapa.

Dari sisi pengendalian inflasi Bupati Hamim Pou berhasil mempertahankan prestasi dalam hal pengendalian inflasi 2022. Program unggulan yang diberi nama Hijaukan Pekarangan (HP) Bone Bolango berhasil meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Sulawesi kategori Kabupaten Berprestasi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021. Sebelumnya Bupati Hamim berhasil meraih TPID Award lewat Program Harapan Petani Bone Bolango, kini program Hijaukan Pekarangan mampu meraih prestasi yang sama baiknya.

Baca Juga:   Rayakan 1 Tahun Kepemimpinan HPMU, Hamim Pou Resmikan Hotel Pertama di Bonebol

Bupati Hamim Pou hingga sampai sekarang ini, masih terus berjuang, untuk bagaimana memikirkan masyarakat Bonebol, memikirkan kemajuan Bonebol itu sendiri. Di tahun 2023 ini, Bupati Hamim pernah mengatakan akan menjadi puncak tahun berprestasi, hal itupun selaras dengan tema yang telah diusung, bersama bergerak, lebih maju untuk Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Pada tahun 2023 ini pula perbaikan serta penambahan infrastruktur seperti penambahan fasilitas di RSUD Toto Kabila dan RSUD Tombulilato, Danau Perintis, pemandian Lombongo yang terus dilengkapi fasilitas nya, juga Bonebol Bisnis Center, Pantai Botutonuo dan Botubarani. Kemudian Stadion Bonebol akan diselesaikan tahun 2023 ini, termasuk juga Islamic Center Bonebol.

Diawal tahun 2023 juga Bupati Hamim memanfaatkan banyak moment, salah satunya yaitu pada saat kedatangan Gubernur Perfektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura ke Gorontalo, Bupati Hamim mengajak rombong dari Jepang untuk melakukan Panen Perdana Demplot Teknologi Pemupukan Padi Sawah Berbasis Organik (IPATBO) Produk PT. Seruniandal Citra Mandiri yang dilaksanakan di Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, pada Kamis (19/01/2023).

Selain itu juga untuk kedepan Pemkab Bonebol akan melaksanakan Panen setahun tiga kali menanam padi, hal itu bertujuan untuk menambah pendapatan petani agar lebih dekat dengan apa yang telah diharapkan yaitu kesejahteraan petani di Bonebol. Tak hanya pada sektor pertanian saja Pemkab Bonebol juga telah menandatangani kerja sama dengan Universitas Ehime termasuk dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil, Menengah (UMKM). Bonebol itu sendiri kini sudah mulai berkonsentarsi pada pengembangan produk-produk organik termasuk pertanian organik.

Penulis: Jefri Potabuga

Share:   

FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Seorang oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi sorotan setelah terlihat dalam rekaman video menghapus tulisan "parkir gratis" di sebuah minimarket, yang kemudian viral di media sosial.

Video yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @sekotongmendunia pada Kamis, 27 Juni 2024, menunjukkan seorang pria mengenakan rompi oranye dan topi hitam bertuliskan Dishub. Di lengan kirinya terdapat ban lengan berwarna biru tua dengan logo daerah Kabupaten Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria tersebut terlihat menghapus tulisan "parkir gratis" dan imbauan keamanan dari papan informasi yang terpasang di dinding minimarket, menggunakan pilox berwarna putih. Rekaman juga memperlihatkan terdengarnya suara orang lain yang mungkin rekan pria tersebut, meminta agar semua tulisan di papan tersebut dihapus tanpa sisa.

Video tersebut telah menarik perhatian lebih dari 1,9 juta penonton hingga berita ini ditulis pada Sabtu, 29 Juni 2024, dengan banyaknya komentar negatif terkait tindakan yang dilakukan oleh oknum Dishub tersebut.

Sayangnya saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Dishub Lombok Barat mengenai motif di balik penghapusan tulisan tersebut dari minimarket.

#reelsnews #videoviral #beritaviral #viral #dailypostid
  • Kepala Bandara Kolaka yang Dikenal dengan Sebutan 'Om Botak' dan Undang YouTuber Korea ke Hotel Akhirnya Dibebastugaskan

Kementerian Perhubungan telah memutuskan untuk membebastugaskan Asri Damuna, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Keputusan ini diambil setelah video yang melibatkan Asri Damuna menjadi viral dan menimbulkan banyak perhatian. Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, menjelaskan bahwa pembebastugasan tersebut dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait konten video yang viral tersebut.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan kejadian yang terjadi dan telah membebastugaskan yang bersangkutan untuk proses penyelidikan dan tindakan lanjut," ungkap Adita, di Jakarta, pada Jumat (10/5/2024).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memerintahkan agar kebenaran dari berita yang menjadi viral tersebut segera diusut, dan jika terbukti bersalah, sanksi yang tegas akan diberikan. Saat ini, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka yang bersangkutan tidak akan dapat mempertahankan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal yang akan dijatuhkan terkait masalah ini," tambah Adita.

Sebelumnya, video tersebut menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Albert dan diduga sebagai Asri Damuna, mendatangi meja tempat Jiah sedang makan di sebuah restoran.

Pria tersebut kemudian mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Video tersebut kemudian diunggah oleh Jiah ke akun media sosialnya.

"Kementerian Perhubungan berharap agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang. Kami mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tetap menjaga marwah dan etika sebagai pegawai pemerintah," tutup Adita.

Sumber: [Tribunnews.com]

#dailypostid #viral #beritaviral
  • Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya.

Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini.

Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan.

Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun.

Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun.

Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes."

sumber: sports.detik.com

--------------------

Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral.

Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id

Follow kami di media sosial lainnya:

Facebook: @dailypost.id
Tiktok: @dailypost.id

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#beritaolahraga
#beritaesports
#beritabisnis
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
  • Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'.
Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan.

Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan.

sumber: cnbc

#dailypostid #gorontalonews
  • Rum Pagau, Bakal Calon Bupati Boalemo dari Partai @official_nasdem Sebut PERS Suka Fitnah Karena Duit.

#gorontalonews #rumpagau #nasdem #boalemo #dailypostid #beritagorontalo
  • Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
  • Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seorang oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi sorotan setelah terlihat dalam rekaman video menghapus tulisan "parkir gratis" di sebuah minimarket, yang kemudian viral di media sosial. Video yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @sekotongmendunia pada Kamis, 27 Juni 2024, menunjukkan seorang pria mengenakan rompi oranye dan topi hitam bertuliskan Dishub. Di lengan kirinya terdapat ban lengan berwarna biru tua dengan logo daerah Kabupaten Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pria tersebut terlihat menghapus tulisan "parkir gratis" dan imbauan keamanan dari papan informasi yang terpasang di dinding minimarket, menggunakan pilox berwarna putih. Rekaman juga memperlihatkan terdengarnya suara orang lain yang mungkin rekan pria tersebut, meminta agar semua tulisan di papan tersebut dihapus tanpa sisa. Video tersebut telah menarik perhatian lebih dari 1,9 juta penonton hingga berita ini ditulis pada Sabtu, 29 Juni 2024, dengan banyaknya komentar negatif terkait tindakan yang dilakukan oleh oknum Dishub tersebut. Sayangnya saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Dishub Lombok Barat mengenai motif di balik penghapusan tulisan tersebut dari minimarket. #reelsnews #videoviral #beritaviral #viral #dailypostid
4 minggu ago
View on Instagram |
1/9
Kepala Bandara Kolaka yang Dikenal dengan Sebutan 'Om Botak' dan Undang YouTuber Korea ke Hotel Akhirnya Dibebastugaskan Kementerian Perhubungan telah memutuskan untuk membebastugaskan Asri Damuna, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Keputusan ini diambil setelah video yang melibatkan Asri Damuna menjadi viral dan menimbulkan banyak perhatian. Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, menjelaskan bahwa pembebastugasan tersebut dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait konten video yang viral tersebut. "Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan kejadian yang terjadi dan telah membebastugaskan yang bersangkutan untuk proses penyelidikan dan tindakan lanjut," ungkap Adita, di Jakarta, pada Jumat (10/5/2024). Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memerintahkan agar kebenaran dari berita yang menjadi viral tersebut segera diusut, dan jika terbukti bersalah, sanksi yang tegas akan diberikan. Saat ini, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan. "Jika terbukti benar, maka yang bersangkutan tidak akan dapat mempertahankan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal yang akan dijatuhkan terkait masalah ini," tambah Adita. Sebelumnya, video tersebut menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Albert dan diduga sebagai Asri Damuna, mendatangi meja tempat Jiah sedang makan di sebuah restoran. Pria tersebut kemudian mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Video tersebut kemudian diunggah oleh Jiah ke akun media sosialnya. "Kementerian Perhubungan berharap agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang. Kami mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tetap menjaga marwah dan etika sebagai pegawai pemerintah," tutup Adita. Sumber: [Tribunnews.com] #dailypostid #viral #beritaviral
3 bulan ago
View on Instagram |
2/9
Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya.

Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini.

Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan.

Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun.

Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun.

Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes."

sumber: sports.detik.com

--------------------

Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral.

Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id

Follow kami di media sosial lainnya:

Facebook: @dailypost.id
Tiktok: @dailypost.id

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#beritaolahraga
#beritaesports
#beritabisnis
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya. Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini. Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan. Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun. Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun. Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya. Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes." sumber: sports.detik.com -------------------- Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral. Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id Follow kami di media sosial lainnya: Facebook: @dailypost.id Tiktok: @dailypost.id -------------------- Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #beritaolahraga #beritaesports #beritabisnis #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan
3 bulan ago
View on Instagram |
3/9
Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'.
Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan.

Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan.

sumber: cnbc

#dailypostid #gorontalonews
Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'. Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan. Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan. Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan. sumber: cnbc #dailypostid #gorontalonews
3 bulan ago
View on Instagram |
4/9
Rum Pagau, Bakal Calon Bupati Boalemo dari Partai @official_nasdem Sebut PERS Suka Fitnah Karena Duit. #gorontalonews #rumpagau #nasdem #boalemo #dailypostid #beritagorontalo
3 bulan ago
View on Instagram |
5/9
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial? Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Senin, 06 Mei 2024 ⏰: 13.30-15.30 WITA 📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605 Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
6/9
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial? Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Senin, 22 April 2024 ⏰: 18.30-20.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
7/9
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Kamis, 18 April 2024 ⏰: 18.30-20.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
8/9
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks? Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Rabu, 17 April 2024 ⏰: 13.30-15.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
ekakraf multimedia