Komisi 1 Ingatkan OPD Soal Pengelolaan Aset Daerah

DAILYPOST.ID,Gorut-Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte, meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), untuk dapat mengelola aset yang dimiliki oleh daerah dengan baik. Hal tersebut disampaikan Matran Lasunte, saat menggelar rapat dengar pendapat yang digelar oleh pihak Komisi 1.

Matran saat diwawancarai diruang kerjannya mengatakan, pertemuan tersebut pada dasarnya tidak mempunyai maksud apapun, akan tetapi pihaknya hanya ingin mengingatkan kepada seluruh OPD terkait dengan pengelolaan aset yang ada.

“Kami hanya ingin mengingatkan pemerintah daerah soal pengelolaan aset daerah, baik itu dari sisi pemanfataan dan manajemen,” kata Matran, Senin (11/10/2021).

Dalam rapat pertemuan tersebut ada beberapa OPD yang hadir mulai dari Bidang Aset Badan Keuangan Daerah, kemudian Bagian Umum Sekertariat Daerah dan Bendahara Sekertariat Daerah.

Matran juga menambahkan, pertemuan yang digelar dengan Bidang Aset tersebut tujuannya untuk mendapatkan penjelasan yang detail terkait dengan kondisi, jumlah kendaraan, dan data mobil dinas secara keseluruhan.

“Kita ingin mengetahui bagaimana kondisi aset daerah yang dikelolah selama ini, berapa jumlahnya dan siapa saja yang menggunakannya,” ujar Matran.

Olehnya kata Matran, pihak DPRD berharap agar dalam pengelolaan aset daerah dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sehingga dalam pelaksanaan pemanfaatannya sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak terjadi pelanggaran,” pungkas Matran.(Adv/Daily03/ikii)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial