Launching Inovasi Siperindu Keliling, Ini Harapan Bupati Anas

DAILYPOST.ID, Boalemo- Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si melaunching inovasi SIPERINDU KELILING (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan dan Investasi Terpadu Satu Pintu Keliling) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang bertempat di Alun-alun Kota Tilamuta, Senin (18/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anas Jusuf menyampaikan, keberadaan inovasi Siperindu Keliling diharapkan mampu menjawab pertanyaan dan kendala-kendala yang dialami para pelaku usaha.

“Terutama saat para pelaku usaha berhadapan dengan persoalan pengurusan perizinan, tanpa terhalang jarak dan waktu,” ujar Anas Jusuf.

Dijelaskan Anas, inovasi Siperindu Keliling telah dilaksanakan oleh DPM-PTSP Kabupaten Boalemo, dengan mengadakan sosialisasi disetiap kecamatan se-Kabupaten Boalemo dan melatih 1 (satu) orang back office operator kecamatan yang selanjutnya akan menerima pelayanan pemohon ditingkat kecamatan.

“Dengan adanya inovasi Siperindu Keliling ini, masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor DPM-PTSP untuk mengurus izin usahanya, karena dikecamatan sudah terbentuk 1 (satu) orang back office, yang akan melayani masyarakat khususnya pelaku usaha sebagai pemohon pelayanan perizinan,” kata Anas.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo tersebut menuturkan, Siperindu Keliling merupakan program komputerisasi sistem pelayanan perizinan, melalui implementasi perizinan berusaha, terhadap masyarakat yang terintegrasi melalui sistem aplikasi OSS, Sicantik dan SIMBG.

“Olehnya, selaku pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Boalemo, yang telah menghadirkan inovasi SIPERINDU Keliling (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan dan Investasi Terpadu Satu Pintu Keliling), yang lebih memudahkan para pelaku usaha dalam mengurus semua perizinan,” pungkas Bupati Anas. (Adv/TR01/Rini)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial