Marten Biki Putra Asli Kwandang yang Resmi Dilantik Jadi Notaris di Wilayah Gorut

 

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Sebanyak 14 orang Notaris wilayah Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hal Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Provinsi Gorontalo Hantor Situmorang, bertempat di Gedung GPCC Kota Gorontalo, pada Hari Senin (29/11/2021).

Dari 14 Nama pejabat Notaris wilayah Provinsi Gorontalo yang telah resmi dilantik itu, Nama Marten Biki menjadi salah satu Notaris wilayah Gorontalo Utara yang turut dibacakan Surat Keputusannya.

Usai pelantikan, Marten Biki mengucapkan rasa syukur atas usaha dan kerja keras yang dia ikuti selama 5 tahun terakhir.

“Alhamdulillah saya merasa senang, karena kita harus menunggu selama lima tahun untuk menjadi notaris, sehingga alhamdulillah hari ini bisa terbayarkan,” kata Marten Biki.

Menjadi seorang Notaris kata Marten tentunya harus bisa melewati beberapa tahapan proses yang cukup panjang, seperti halnya harus menjadi seorang sarjana, kemudian harus menyandang status S2, melakukan magang selama 2 tahun, dan wajib ikut dalam pelatihan peningkatan kualitas jabatan Notaris (PPKJN).

“Semua proses itu saya sudah ikuti, dan Alhamdulillah hari ini semua tahapan itu terbayarkan dengan dilantiknya saya sebagai Notaris di wilayah Gorontalo Utara,” ujar Marten.

Usai pelantikan ini lanjut Marten, dirinya segera akan mempersiapkan kantor Notaris di wilayah Gorut, sebagaimana persyaratan untuk menjadi seorang Notaris haruslah memiliki kantor sendiri.

“Sebelum mempersiapkan kantor, kita terlebih dulu mengajukan spesimen tanda tangan kantor wilayah ke Kemenkumham,” tandasnya. (Daily03)

Artikel Marten Biki Putra Asli Kwandang yang Resmi Dilantik Jadi Notaris di Wilayah Gorut dimuat via news.dailypost.id.



iklan cakades
Bagikan ke media sosial