Pelaksana Janji Politik, Ridwan Yasin: Penataan Jalan Kecamatan Atinggola Pasti Dikerjakan!

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri Reses Anggota DPRD Gorut Fraksi Golkar, Rina Polapa, di Desa Kotajin, Kecamatan Atinggola, Minggu (23/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Sekda Ridwan mengatakan, bahwa pembangunan yang baik dimulai dari niat pihak Eksekutif yang berkolaborasi dengan Legislatif secara terencana dan konsisten.

“Maka dari itu, reses ini menjadi momen kita dalam menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti. Kedepan kita harus berbuat yang lebih banyak lagi, sebab Suatu Negeri tidak layak ditempati bukan karena orang jahat dimana-mana, akan tetapi orang baik yang tidak berbuat apa-apa. Saya yakin, kita semua yang hadir saat ini, semuanya adalah orang baik, tapi kita harus segera berbuat sesuatu untuk kemajuan daerah,” kata Ridwan.

Berbicara kemajuan suatu daerah, kata Ridwan, harus dimulai dari penataan-penataan setiap wilayah yang ada. Mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga wajah ibu kota. Hal itu perlu dilakukan untuk menunjang dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Di kesempatan itu juga, Ketua TAPD Gorut ini menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat yang dituangkan dalam bentuk aspirasi mereka. Diantaranya, terkait pelebaran jalan, ‘wajah’ Kecamatan Atinggola, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Jalan (Kecamatan Atinggola) ini sudah kami rancang melalui Dinas PU juga. Ini akan kami buat sedemikian rupa dan indah. Tahun 2021 ini segera kita upayakan, namun tentu ini memerlukan dukungan, peranan, serta pengawalan dari DPRD. Selain itu, masyarakat juga harus mendukung, sebab bicara pelebaran jalan kan akan sedikit memakan bahu jalan hingga ke pagar rumah. Nah, ini membutuhkan bantuan dan perhatian masyarakat,” kata Ketua TAPD Gorut itu.

“Untuk Kecamatan Atinggola ini, kami akan usulkan di tahun depan untuk menata wajah Kecamatan Atinggola. Demikian juga dengan TPA, saya sudah undang dari Dinas PU untuk mencari lokasinya. Jika tidak ada yang mau menghibahkan, maka kita siap membebaskan satu lahan untuk TPA itu sendiri. Kalau perlu satu dua hari kita kita bergerak mencarinya,” tambah Ridwan.

Sekda Millennial itu juga menegaskan, sebagai Panglima ASN dirinya adalah pelaksana janji politik dari Bupati dan Wakil Bupati Gorut dalam kampanye pilkada kemarin.

“Jadi, kami bukan berpolitik. Tapi kami pelaksana janji politik! Oleh karena itu, jika ada janji bapak bupati dan wakil bupati yang belum terpenuhi, maka kami wajib dan siap membantu melaksanakan itu. Apalagi kita juga dibantu oleh anggota DPRD yang menyetujui,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Sekda Ridwan mengajak seluruh anggota DPRD, khususnya dapil Atinggola-Gentuma Raya, untuk berjuang bersama mewujudkan semua yang telah diaspirasikan oleh warga, khususnya di Atinggola dan Gentuma Raya.

 

Reses Rina Polapa, sebagai Aleg Fraksi Golkar Dapil 2 (Atinggola-Gentuma Raya) di Masa Sidang Ketiga, Tahun Sidang Pertama 2019-2020 itu, turut dihadiri oleh Wakil I Ketua DPRD, Roni Imran, Wakil II Ketua DPRD, Hamzah Sidik, Anggota DPRD, Matran Lasunte, Lukum Diko, OPD terkait, Pemerintah Kecamatan, serta Pemerintah Desa. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo