Opini  

Penistaan Terhadap Agama Islam Terulang Kembali

Dailypost.id
Penistaan Terhadap Agama Islam Terulang Kembali, ilustrasi penistaan agama, foto: risalahnegeriku
ilustrasi penistaan agama, foto: risalahnegeriku
Oleh: Astin Sahami S.Pd

Tempat hiburan malam Holywings Indonesia masih terus disorot akibat kontroversi promosi minuman keras gratis. Pasalnya promosi minuman keras(MIRAS) gratis itu untuk nama Muhammad dan Maria. Prom.Hal ini tentu saja dianggap menyakiti perasaan umat Islam dan Katholik, sebab nama Muhammad dan Maria merupakan nama tokoh sakral dari kedua agama tersebut. Bagi umat Islam misalnya, nama Muhammad identik dengan Nama Nabi terakhir yang membawa risalah dari Allah. Tidak pantas rasanya apabila nama tersebut disertakan dalam promosi minuman beralkohol yang notabenenya merupakan hal yang diharamkan di dalam ajaran Islam.

Kasus ini menajdi viral hingga mendapat kecaman dari para politikus hingga para netizen. Sejumlah pihak pun melaporkan kasus ini, diantaranya Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melaporkan Holywings terkait dugaan penistaan agama yang teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dalam laporan itu, pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama. Laporan juga diajukan oleh Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) DKI Jakarta, serta KNPI DKI Jakarta.

Enam orang yang merupakan karyawan Holywings ditetapkan sebagai tersangka. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebut keenam tersangka itu berinisial EJD (27), NDP (36), DAD (27), EA (22), AAB (25) dan AAM (25). Keenam tersangka dijerat Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 dan/atau Pasal 156 dan/atau Pasal 156A KUHP dan/atau Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 yaitu Perubahan atas UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang penistaan agama dan ujaran kebencian bernuansa SARA kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Budhi Herdi, Jakarta, Jumat (24/6).

Baca Juga:   Meramal Masa Depan Clubhouse di Indonesia

Dari pihak hollywings pun telah melakukan permohonan maaf atas kasus ini. hanya saja belajar dari kasus- kasus penistaan agama yang pernah terjadi maka kasus ini tidak cukup jika hanya selesai dengan permintaan maaf yang akan ada kemungkinan besar didalam sistem kapitalistik dan liberal saat ini akan banyak para penista agama akan tetap terjadi hanya bentuknya saja berbeda.

Penyebab tumbuh suburnya penista

Dari kasus Hollywings ini penistaan agama muncul karena dari awal minuman keras yang diharamkan dalam Islam diijinkan untuk menjadi  dagang di negeri ini. Sehingga para kapitalis atau pengusaha berusaha keras mendapatkan keuntungan dari komoditas tersebut dan melakukan teknik promosi tanpa peduli apakah konten promosinya mengandung penghinaan terhadap agama tertentu.

Inilah potret negeri yang menganut liberalisme,  atas nama kebebasan berpendapat, penistaan agama justru dibiarkan sehingga terus-menerus terjadi. Saking lemahnya penguasa, rakyat sampai harus turun ke jalan meminta agar pelaku penistaan ditindak tegas. Di negeri yang dibangun atas asas sekularisme atau faham yang memisahkan agama dari kehidupan, hukuman bagi para pelaku tindakan penistaan agama tidak cukup tegas bahkan tak mampu memberikan efek jerah.

Baca Juga:   BREAKING NEWS! Polisi Tetapkan Pendeta Saifuddin Ibrahim sebagai Tersangka Penistaan Agama

Pandangan islam terhadap kasus ini

Dalam Islam, pemerintah dan seluruh rakyat wajib mengacu pada syariah dalam menetapkan baik-buruk serta dalam menentukan boleh-tidaknya sesuatu beredar di tengah masyarakat. Bila sesuatu telah dinyatakan haram menurut syariah Islam, pasti ia akan menimbulkan bahaya (dharar) di tengah masyarakat. Miras/minol tentu termasuk di dalamnya.

Khamr adalah induk dari kekejian dan dosa yang paling besar. Siapa saja yang meminum khamr, ia bisa berzina dengan ibunya, saudari ibunya dan saudari ayahnya (HR ath-Thabrani).

Karena itu miras/minol harus dilarang secara total. Menolak larangan miras/minol secara total dengan alasan apapun, termasuk alasan bisnis/investasi, adalah tercela dan pasti mendatangkan azab Allah SWT.

Adapun dalam islam terkait kasus ini maka islam memiliki sanksi yang tegas yang dapat memberikan efek jera. Ketika ada penistaan terhadap Nabi dan agama, Islam dengan tegas menghukum pelakunya dengan hukuman mati. Ini bentuk perlindungan dan penjagaan terhadap agama tanpa berkompromi bahkan bersikap tegas terhadap pelakunya.

Baca Juga:   Alasan Kabupaten Gorontalo Maju & Berkembang di Era Kepemimpinan Nelson Pomalingo

Sebagaimana Ijmak ulama menyatakan bahwa hukuman bagi penghina Rasulullah adalah hukuman mati. Sedangkan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata dalam Sharimul Maslu,

إن من سب النَّبي صلى الله عليه وسلم من مسلم أو كافر فانه يجب قتله هذا مذهب عامة أهل العلم. قال ابن المنذر: أجمع عوام أهل العلم على أن حدَّ مَن سب النَّبي صلى الله عليه وسلم القتل

“Orang yang mencela Nabi saw., baik muslim atau kafir, ia wajib dibunuh. Ini adalah mazhab mayoritas ulama. Ibnu Munzir mengatakan: mayoritas ulama sepakat bahwa hukuman bagi pencela Nabi saw adalah dibunuh.”

Dengan penerapan aturan ini maka jelaslah akan menutup semua pintu penistaan/ penghinaan terhadap rasul dan terhindar dari segala hal yg bertentamgan dengan syariat. Begitulah kesempurnaan penjagaan Islam terhadap agama dan akidah umat. Wallahualam.

*Penulis merupakan Aktivis Dakwah


Kirim Opini, Klik DI SINI

Share:   

FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Seorang oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi sorotan setelah terlihat dalam rekaman video menghapus tulisan "parkir gratis" di sebuah minimarket, yang kemudian viral di media sosial.

Video yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @sekotongmendunia pada Kamis, 27 Juni 2024, menunjukkan seorang pria mengenakan rompi oranye dan topi hitam bertuliskan Dishub. Di lengan kirinya terdapat ban lengan berwarna biru tua dengan logo daerah Kabupaten Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pria tersebut terlihat menghapus tulisan "parkir gratis" dan imbauan keamanan dari papan informasi yang terpasang di dinding minimarket, menggunakan pilox berwarna putih. Rekaman juga memperlihatkan terdengarnya suara orang lain yang mungkin rekan pria tersebut, meminta agar semua tulisan di papan tersebut dihapus tanpa sisa.

Video tersebut telah menarik perhatian lebih dari 1,9 juta penonton hingga berita ini ditulis pada Sabtu, 29 Juni 2024, dengan banyaknya komentar negatif terkait tindakan yang dilakukan oleh oknum Dishub tersebut.

Sayangnya saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Dishub Lombok Barat mengenai motif di balik penghapusan tulisan tersebut dari minimarket.

#reelsnews #videoviral #beritaviral #viral #dailypostid
  • Kepala Bandara Kolaka yang Dikenal dengan Sebutan 'Om Botak' dan Undang YouTuber Korea ke Hotel Akhirnya Dibebastugaskan

Kementerian Perhubungan telah memutuskan untuk membebastugaskan Asri Damuna, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Keputusan ini diambil setelah video yang melibatkan Asri Damuna menjadi viral dan menimbulkan banyak perhatian. Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, menjelaskan bahwa pembebastugasan tersebut dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait konten video yang viral tersebut.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan kejadian yang terjadi dan telah membebastugaskan yang bersangkutan untuk proses penyelidikan dan tindakan lanjut," ungkap Adita, di Jakarta, pada Jumat (10/5/2024).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memerintahkan agar kebenaran dari berita yang menjadi viral tersebut segera diusut, dan jika terbukti bersalah, sanksi yang tegas akan diberikan. Saat ini, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka yang bersangkutan tidak akan dapat mempertahankan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal yang akan dijatuhkan terkait masalah ini," tambah Adita.

Sebelumnya, video tersebut menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Albert dan diduga sebagai Asri Damuna, mendatangi meja tempat Jiah sedang makan di sebuah restoran.

Pria tersebut kemudian mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Video tersebut kemudian diunggah oleh Jiah ke akun media sosialnya.

"Kementerian Perhubungan berharap agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang. Kami mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tetap menjaga marwah dan etika sebagai pegawai pemerintah," tutup Adita.

Sumber: [Tribunnews.com]

#dailypostid #viral #beritaviral
  • Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya.

Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini.

Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan.

Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun.

Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun.

Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes."

sumber: sports.detik.com

--------------------

Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral.

Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id

Follow kami di media sosial lainnya:

Facebook: @dailypost.id
Tiktok: @dailypost.id

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#beritaolahraga
#beritaesports
#beritabisnis
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
  • Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'.
Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan.

Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan.

sumber: cnbc

#dailypostid #gorontalonews
  • Rum Pagau, Bakal Calon Bupati Boalemo dari Partai @official_nasdem Sebut PERS Suka Fitnah Karena Duit.

#gorontalonews #rumpagau #nasdem #boalemo #dailypostid #beritagorontalo
  • Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
  • Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seorang oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi sorotan setelah terlihat dalam rekaman video menghapus tulisan "parkir gratis" di sebuah minimarket, yang kemudian viral di media sosial. Video yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @sekotongmendunia pada Kamis, 27 Juni 2024, menunjukkan seorang pria mengenakan rompi oranye dan topi hitam bertuliskan Dishub. Di lengan kirinya terdapat ban lengan berwarna biru tua dengan logo daerah Kabupaten Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pria tersebut terlihat menghapus tulisan "parkir gratis" dan imbauan keamanan dari papan informasi yang terpasang di dinding minimarket, menggunakan pilox berwarna putih. Rekaman juga memperlihatkan terdengarnya suara orang lain yang mungkin rekan pria tersebut, meminta agar semua tulisan di papan tersebut dihapus tanpa sisa. Video tersebut telah menarik perhatian lebih dari 1,9 juta penonton hingga berita ini ditulis pada Sabtu, 29 Juni 2024, dengan banyaknya komentar negatif terkait tindakan yang dilakukan oleh oknum Dishub tersebut. Sayangnya saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Dishub Lombok Barat mengenai motif di balik penghapusan tulisan tersebut dari minimarket. #reelsnews #videoviral #beritaviral #viral #dailypostid
4 minggu ago
View on Instagram |
1/9
Kepala Bandara Kolaka yang Dikenal dengan Sebutan 'Om Botak' dan Undang YouTuber Korea ke Hotel Akhirnya Dibebastugaskan Kementerian Perhubungan telah memutuskan untuk membebastugaskan Asri Damuna, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Keputusan ini diambil setelah video yang melibatkan Asri Damuna menjadi viral dan menimbulkan banyak perhatian. Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, menjelaskan bahwa pembebastugasan tersebut dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait konten video yang viral tersebut. "Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan kejadian yang terjadi dan telah membebastugaskan yang bersangkutan untuk proses penyelidikan dan tindakan lanjut," ungkap Adita, di Jakarta, pada Jumat (10/5/2024). Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memerintahkan agar kebenaran dari berita yang menjadi viral tersebut segera diusut, dan jika terbukti bersalah, sanksi yang tegas akan diberikan. Saat ini, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan. "Jika terbukti benar, maka yang bersangkutan tidak akan dapat mempertahankan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal yang akan dijatuhkan terkait masalah ini," tambah Adita. Sebelumnya, video tersebut menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku bernama Albert dan diduga sebagai Asri Damuna, mendatangi meja tempat Jiah sedang makan di sebuah restoran. Pria tersebut kemudian mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Video tersebut kemudian diunggah oleh Jiah ke akun media sosialnya. "Kementerian Perhubungan berharap agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang. Kami mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tetap menjaga marwah dan etika sebagai pegawai pemerintah," tutup Adita. Sumber: [Tribunnews.com] #dailypostid #viral #beritaviral
2 bulan ago
View on Instagram |
2/9
Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya.

Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini.

Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan.

Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun.

Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun.

Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes."

sumber: sports.detik.com

--------------------

Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral.

Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id

Follow kami di media sosial lainnya:

Facebook: @dailypost.id
Tiktok: @dailypost.id

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#beritaolahraga
#beritaesports
#beritabisnis
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan
Siap-siap untuk kejutan besar! Superstar Prancis, Kylian Mbappe, akan segera bergabung dengan Real Madrid di tengah kabar pemotongan gaji yang cukup besar di klub barunya. Mbappe telah memastikan bahwa musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain. Lewat sebuah video yang memikat, pemenang Piala Dunia 2018 itu mengumumkan kepergiannya karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni ini. Madrid muncul sebagai destinasi besar bagi Mbappe. Raksasa Spanyol itu diyakini telah menyelesaikan kesepakatan dengan pemain itu jauh sebelum gosip tersebut mencuat ke permukaan. Menurut laporan AS, Mbappe diproyeksikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid. Gajinya disebut-sebut mencapai 25 juta euro per tahun, melebihi pemain-pemain seperti David Alaba, Toni Kroos, dan Jude Bellingham, yang mendapatkan sekitar 10,8 juta euro per tahun. Namun, gaji Mbappe di Madrid jauh lebih rendah dari masa-masa di PSG. Setelah menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, penyerang berusia 25 tahun itu disebut menerima gaji kotor sebesar 6 juta euro per bulan, atau 72 juta euro per tahun. Dalam perhitungan kasar, ini berarti Mbappe akan kehilangan sekitar 800 miliar rupiah setiap tahunnya. Dengan hanya tersisa empat pertandingan bersama PSG, pertandingan melawan Toulouse pada Senin (13/5) dini hari WIB menjadi kesempatan terakhir Mbappe untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukungnya di Parc des Princes." sumber: sports.detik.com -------------------- Dailypost.id adalah media online lokal Gorontalo dengan slogan Media Siber Millennial. Dailypost.id juga menyajikan berita Nasional hingga Internasional terbaru, terkini dan video yang lagi viral. Kunjungi Website resmi: www.dailypost.id Follow kami di media sosial lainnya: Facebook: @dailypost.id Tiktok: @dailypost.id -------------------- Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #beritaolahraga #beritaesports #beritabisnis #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan
2 bulan ago
View on Instagram |
3/9
Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'.
Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan.

Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan.

Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan.

sumber: cnbc

#dailypostid #gorontalonews
Memiliki fundamental kinerja yang kuat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI masuk ke dalam daftar "20 Top Companies to Watch in 2024" atau "20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024'. Hasil ini diperoleh dari analisa salah satu media terhadap lebih dari 900 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) di berbagai sektor, mulai keuangan hingga teknologi. Analisa ini kemudian digabungkan dengan riset Bloomberg International, termasuk proyeksi dan outlook ke depan. Berdasarkan konsensus Bloomberg, sebanyak 34 analis memberi rekomendasi Beli saham BBRI, dan hanya 1 analis rekomendasikan Tahan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan. Konsensus menghasilkan target harga potensial saham BBRI dapat mencapai Rp 6.414,64 untuk 12 bulan ke depan. Hal tersebut tak lepas dari catatan kinerja BRI pada Triwulan I 2024 yang positif di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan. sumber: cnbc #dailypostid #gorontalonews
2 bulan ago
View on Instagram |
4/9
Rum Pagau, Bakal Calon Bupati Boalemo dari Partai @official_nasdem Sebut PERS Suka Fitnah Karena Duit. #gorontalonews #rumpagau #nasdem #boalemo #dailypostid #beritagorontalo
3 bulan ago
View on Instagram |
5/9
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial?

Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 06 Mei 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605

Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . 

#MakinCakapDigital
Sebagai generasi muda pasti sudah familiar menggunakan media sosial karena dapat digunakan untuk menyebarkan ide, berbagi informasi, dan membangun relasi. Tetapi dibalik itu, media sosial memiliki dampak negatif seperti penyebaran hoaks, perilaku mengintimidasi seseorang, hingga kecanduan bermedia sosial. Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial? Simak lebih lanjut pada Webinar “Generasi Muda, Yuk Bijak dalam Bermedia Sosial!” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Senin, 06 Mei 2024 ⏰: 13.30-15.30 WITA 📍: Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi0605 Gabung dan ikuti Talkshow #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo . #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
6/9
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Senin, 22 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Dengan berkembangnya Internet dan teknologi digital, membuka peluang bagi masyarakat untuk memaksimalkan hobi yang mereka miliki menjadi sumber pendapatan. Berbekal kreativitas dan pengetahuan yang tepat, masyarakat mampu menghasilkan uang dari aktivitas yang mereka nikmati. Namun, kamu juga perlu mengetahui etika yang perlu diterapkan berbisnis di media digital. Lalu, bagaimana etika dalam berbisnis dan tips mendapatkan cuan lewat hobi di media sosial? Simak lebih lanjut pada webinar “Inspirasi Bisnis: Ubah Hobi Jadi Cuan Lewat Media Digital” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Senin, 22 April 2024 ⏰: 18.30-20.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2204-2 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
7/9
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? 

Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online”  yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Kamis, 18 April 2024
⏰: 18.30-20.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa sering kamu menggunakan uang digital untuk bertransaksi online? Seiring berkembangnya teknologi, banyak masyarakat yang berpindah dari pembayaran tunai ke digital. Penggunaan uang digital membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan aman tanpa perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Namun, sadarkah kamu akan pentingnya menjaga privasi dan keamanan dalam menggunakan platform transaksi digital? Simak lebih lanjut pada webinar “Transformasi Keuangan: Uang Digital dan Transaksi Online” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Kamis, 18 April 2024 ⏰: 18.30-20.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1804-2 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
8/9
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks? Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Rabu, 17 April 2024 ⏰: 13.30-15.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 bulan ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
ekakraf multimedia