Peringati HAN, Sekda Gorut: Ayo Bimbing, Bina, dan Ayomi Anak-Anak Kita!

DAILYPOST.ID, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten, Rabu (15/7/2020).

Sekda Gorut, Ridwan Yasin usai membuka acara tersebut mengatakan, peringatan ini merupakan momen berharga bagi para orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan para generasi emas di Gorut.

“Peringatan ini tentunya ditujukan untuk kita, bagaimana membimbing, membina, dan mengayomi anak-anak kita kedepan,” kata Sekda Millennial itu.

Peringatan HAN ini juga diramaikan dengan beberapa lomba, seperti vokalia, menggambar, melukis dan mewarnai, serta menyusun balok yang diikuti oleh peserta didik, mulai dari Paud- Kelompok Bermain (KB), serta TK.

Lomba tersebut rencananya, bakal digelar selama dua hari.

“Ya, tadi itu sudah 2 lomba yang dilaksanakan, yaitu menggambar dan vokalia. Sedangkan besok ada lomba mewarnai atau melukis, serta menyusun balok. Lomba ini tujuannya untuk mengasah kemampuan dan wawasan anak-anak kita sejak dini,” pungkas Panglima ASN itu.

Iapun berharap, para orangtua dan guru pendidik terus memberikan didikan dan motivasi kepada anak-anak penerus bangsa.

“Kepada orangtua diminta untuk berkontribusi, mendukung, dan menyiapkan anak-anaknya untuk menjadi tunas-tunas bangsa kedepan sehingga berguna bagi bangsa dan negara, dan terlebih berbakti bagi kedua orangtuanya, lebih khusus lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo