PII Cabang Kabupaten Probolinggo Gelar Sertifikasi Driver Pariwisata Gunung Bromo

DAILYPOST.ID, Probolinggo – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo menggelar sertifikasi driver pariwisata Gunung Bromo di Wisma Ucik Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Selasa dan Rabu (23-24/5/2023).

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) tahun 2023 ini diikuti oleh 80 orang peserta yang merupakan driver jeep pariwisata Gunung Bromo. Mereka dibagi dalam 2 (dua) angkatan yang masing-masing angkatan diikuti oleh 40 orang.

Setelah mendapatkan materi dari narasumber, selanjutnya dilakukan uji kompetensi yang diikuti oleh seluruh peserta driver jeep pariwisata dengan menaiki mobil hardtop menuju ke Gunung Bromo dengan didampingi oleh assessor.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Transportasi Global Indonesia (LSP-TGI) Dr Ir Djajadi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto, Camat Sukapura Bambang Julius Wijanarko, Kepala Desa Ngadisari serta pengurus PII Cabang Kabupaten Probolinggo.

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Transportasi Global Indonesia (LSP-TGI) Dr Ir Djajadi menyampaikan pelatihan sertifikasi ini bertujuan untuk mensertifikasi para sopir jeep wisata Gunung Bromo agar memberi kenyamanan pada wisatawan yang hendak berlibur ke Gunung Bromo.

cara merubah foto pecah jadi hd
media online gorontalo
FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ekakraf multimedia