Rektor UG Pastikan Pelaksanaan Wisuda Bertepatan dengan Milad Kampus

DAILYPOST.ID – Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH memastikan pelaksanaan Wisuda mahasiswa UG Tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2020.

Pelaksanaan Wisuda itu, kata Rektor, akan dirangkaikan dengan hari ulang tahun atau Milad UG.

“Wisuda itu memang kita rencanakan tanggal 10 Juli, karena itu bertepatan dengan Milad UG. Jadi kita harapkan wisuda ini dilaksanakan bersama milad UG,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam kalender akademik UG, pihak kampus sendiri telah menjadwalkan pelaksanaan Wisuda tahun 2020 akan dilaksanakan pada bulan September.

“Jadi sebetulnya di kalender akademik kita Wisuda itu bulan September, tapi ada masukan, ada keinginan untuk disamakan dengan milad. Nah sekarang kita sudah upayakan pelaksanaan wisuda itu di hari Milad UG,” tutur Ibrahim.

Untuk itu, saat ini pihaknya mengupayakan agar seluruh fakultas untuk memacu mahasiswa tahap akhir untuk segera menyelesaikan studinya. Sebab kata Rektor, pelaksanaan Wisuda sangat ditentukan oleh penyelesaian studi akhir di masing-masing fakultas.

“Sehingga untuk memacu itu sekarang kita di masing – masing fakultas sedang memacu mahasiswa tahap akhir untuk menyelesaikan studinya, karena wisuda itu sangat ditentukan oleh penyelesaian studi akhir di masing- masing fakultas,” kata Rektor.

Dan untuk pelaksanaan Wisuda, lanjut Rektor, direncanakan akan dilakukan dengan metode daring.

“Memang ada beberapa mahasiswa yang sudah selesai tapi dia enggan untuk wisuda daring, dan itu kita tidak bisa paksakan. Karena dia berpikir bahwa wisuda itu momen yang amat penting untuk dia bisa abadikan dengan keluarga,” imbuhnya.

Meski begitu, Rektor mengaku saat ini sedang mencari solusi terbaik terkait metode yang harus digunakan dalam pelaksanaan wisuda.

“Saya sedang berpikir metode bagaimana yang bagus, tapi nanti jika memungkinkan kita berharap wisuda tanggal 10 Juli dan kita rangkaikan dengan milad UG,” tandasnya. (Daily08)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo