Siapkan SDM Unggul di Bidang Manejerial Dakwah, IAIN Sultan Amai Gorontalo Solusinya

DAILYPOST.ID – Untuk menjawab perkembangan daerah dan perkembangan regional IAIN Sultan Amai Gorontalo di bawah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah membuka jurusan Manajemen Dakwah (MD) yang bertujuan menciptakan sarjana profesional dalam mengelola lembaga lembaga dakwah.

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang nantinya akan bergabung, jurusan MD menyediakan berbagai macam program diantaranya pelatihan kader dakwah, pelatihan khotib, pelatihan zakat dan pelatihan haji umroh.

Di samping itu, dalam rangka menunjang aktivitas pembelajaran, jurusan MD juga menyediakan lab dakwah yang bisa digunakan oleh mahasiswa selama proses pembelajaran.

“Jurusan MD adalah jurusan yang memadukan antara masa depan duniawi dan ukhrowi. Memadukan antara kebutuhan spritual dan milineal. Menggodok calon sarjana yang mampu beradaptasi dengan perkembangan namun tidak terlepas dari akar dan aqidah,” ujar Andreas Kango selaku ketua jurusan MD saat di wawancarai oleh wartawan dailypost.id, Jumat (03/07/20).

Dirinya juga menambahkan, bahwa jurusan MD menjadi solusi tepat bagi kegelisahan orang tua dalam menghadapi perkembangan jaman.

“Memilih jurusan MD hasanah fiddunya hasanah fil akhirah,” ucapnya.

Untuk informasi, buat calon mahasiswa baru dapat mengakses lewat jalur lokal mandiri yang akan dibuka pada tanggal 03 sampai 14 Agustus tahun 2020 melalui website pmb.iaingorontalo.ac.id. (Daily12/angki)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo