Sekolah Olahraga di Kabupaten Gorontalo Mulai Beroperasi Bulan Ini

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Olahraga Taman Cendekia Kabupaten Gorontalo yang terletak Limboto Barat, Jumat (10/07/2020).

Pembukaan sekolah tersebut dimaksudkan untuk meregenerasi atlet-atlet profesional dan berbakat.

Sekolah olahraga ini, diketahui merupakan satu-satunya sekolah olahraga yang ada di Gorontalo.

Sekolah ini telah direncanakan sejak tahun lalu oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai bentuk kepedulian terhadap bibit-bibit atlet di daerah.

“Alhamdulillah kita mendirikan SMA olahraga. Dimana SMA olahraga ini merupakan SMA biasa tapi ada kepeminatan, karena kita ingin melahirkan atlet sehingga mereka menjadi atler yg profesional dan punya ilmu,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai acara peresmian tersebut.

Bupati mengatakan, terdapat 10 kepeminatan yang disediakan di SMA ini, tentunya berkaitan dengan jenis-jenis olahraganya.

“Dan insha Allah akan kita buka mulai bulan ini, rencana pertengahan bulan ini sudah mulai buka,” pungkasnya.

Dengan kehadiran SMA keberbakatan olahraga di Kabupaten Gorontalo, Nelson berharap bisa melahirkan atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan daerah dan negara.

Sementara itu, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zubair Pomalongo mengatakan, SMA olahraga ini menyediakan 10 keterbakatan.

Dan saat ini, SMA olahraga telah menyediakan kurang lebih 20 tenaga pengajar.

“Sudah ada 36 peminat yang mendaftar, guru yang disediakan sekitar 20 org,” tandas Zubair. (Daily13/rif)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo