Serahkan BLT-DD Dulukapa, Wabup Thariq Apresiasi Pemerintah Desa dan Satgas Covid-19

DAILYPOST.ID, Gorut – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengapresiasi seluruh Satgas Covid-19.

“Saya menyampaikan apresisasi dan ucapan terima kasih kepada kepala desa, BPD, kepala dusun, dan seluruh jajaran satgas Covid-19 Desa Dulukapa, yang saya tahu persis pekerjaan ini (penanganan-red) bukanlah pekerjaan yang ringan,” kata Thariq saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Dulukapa, Jumat (10/7/2020).

Dirinya menguraikan, tugas dan tanggung jawab yang dimiliki Satgas Covid-19 di seluruh desa bukanlah perkara mudah.

“Tentu ini tidaklah ringan, karena mereka harus melakukan pemilahan-pemilahan data secara teliti. Mulai dari pemilahan data penerima bantuan, begitu juga dengan pemilahan data bantuan-bantuan, baik itu BPNT, kemensos, kemudian bantuan langsung pangan provinsi dan kabupaten serta desa,” tukasnya.

Kondisi masyarakat juga lanjut Thariq, merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan. Sebab di tengah pandemi Covid-19 ini, perhatian yang diberikan harus benar-benar dikerjakan dengan panduan regulasi.

“Apalagi bantuan ini tidak ada yang ‘singgah’ atau dibagi kepada kepala desa dan aparat desa. Maka dari itu, apresiasi ini sudah sepantasnya kami sampaikan kepada mereka yang bertugas memenuhi kebutuhan dan memperhatikan kondisi warganya,” kata Thariq.

Thariq pun mengharapkan, semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat agara dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Kami harap, para penerma bantuan BLT agar benar-benar memanfaatkan tujuan bantuan ini sesuai dengan maksud pemerintah, yaitu bantuan bagi yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Dijelaskan juga, bahwa bantuan di tengah pandemi Covid-19 yang bersumber dari pemerintah itu bermaksud untuk menanggulangi beban masyarakat yang selama ini dilarang untuk melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah.

“Ya, di masa pandemi Covid-19, pemerintah telah menganjurkan untuk tetap berada di dalam rumah serta mengurangi aktivitas yang berkerumun. Hal itu tentunya berdampak pada ekonomi. Sehingganya, maksud dari bantuan-bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Lebih lanjut Thariq berharap, masyarakat tetap mengindahkan anjuran pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo