Tak Ada Bus Sekolah, 6 Siswa di Anggrek Nekat Naik di Atas Truck Demi Dapatkan Pendidikan 

DAILYPOST.ID, Gorut- Sungguh pemandangan yang sangat menyayat hati, ketika melihat para generasi penerus bangsa yang ada di Kecamatan Anggrek nekat menumpang dan naik di atas Truck jenis tronton demi bisa ke sekolah.

Pemandangan para siswa SMP dan SMA di Kecamatan Anggrek itu diketahui di unggah oleh Anggota DPRD Gorut Fraksi Partai Nasdem Mikdad Yeser pada akun facebook pribadinya, dimana dalam unggahan tersebut Mikdad menuliskan sebuah caption.

” Nasib Siswa Tanpa Bus Sekolah. Semoga kalian dilindungi oleh Allah SWT Wahai penerus daerah. Semoga mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” tulis Mikdad Yeser dalam akun Facebooknya, Rabu (25/5/2022).

Menanggapi kejadian itu Mikdad Yeser berharap, kepada Pemerintah Daerah untuk bisa menseriusi persoalan tersebut.

“Saya minta Pemda untuk segera menseriusi persoalan ini, sangat memperihatinkan ketika melihat para siswa harus bertaruh nyawa demi mendapatkan pendidikan,” kata Mikdad.

Mikdad juga menambahkan, tidak adanya Anggaran untuk operasional Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diperuntukkan untuk Bus Sekolah, membuat politisi Nasdem Gorut ini bertanya-tanya soal keseriusan dari pemerintah daerah yang selalu menggaungkan pendidikan Gratis dalam program unggulannya.

“Setahu kami para siswa siswi yang ada di daerah turut difasilitasi dengan Bus Sekolah Gratis, kemana bus sekolah itu? dan kenapa Pemda tidak menganggarkan anggaran BBM bus sekolah pada tahun ini? kalaupun tidak ada anggaran operasional, kenapa Bus sekolah itu sering dipakai OPD untuk keluar daerah,” tanya Mikdad.

“Saya takutnya begini, ketika nanti anggaran operasionalnya sudah ada, Bus untuk siswa ini malah rusak,” pungkas Mikdad. (Adv/Daily03)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial