Tampilan Jadi Lebih Keren dan Maco di Barbershop Soleh

DAILYPOST.ID, OKU – Barbershop atau pangkas rambut dapat mengubah penampilan seseorang terlihat lebih keren, macho, enerjik dan percaya diri. Apalagi jika sang penata rambut memang sudah profesional dan berpengalaman.

Soleh (39) tukang cukur yang beroperasi di simpang tiga Air Pauh desa Air Pauh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), Provinsi Sumatera Selatan bisa dibilang adalah salah satu penata rambut profesional.

Kepiawaian dan skilnya memainkan alat cukur, menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan di Barbershop Soleh ini.

Pasalnya, dalam hitungan waktu kurang dari 10 menit, Soleh mampu menyulap penampilan kliennya (pria) menjadi lebih keren dan macho. Hal ini tentunya didukung dengan pengalaman yang ia lalui selama bertahun-tahun.

Kepuasan pelanggan, kata Soleh menjadi kunci utama pada barbershop dimana ia bekerja. Sehingga itu, dirinya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan.

Ditanyakan soal keuntungan, Soleh mengatakan bahwa ia dan Bossnya menggunakan sistem bagi hasil. Dimana dia menerima 40 persen dari pendapatan sehari-hari.

“Ya, karena status tempat inikan kita sewa. Jadi, saya setor ke Bos itu 60 persen, saya 40. Kalau mau buka sendiri, saya tidak punya modal sewa tempat apalagi untuk fasilitas seperti alat cukurny,a” ungkap Soleh.

Meski begitu, ia tetap bersyukur karena bisa mencukupi kehidupan sehari-hari dan menyekolahkan anaknya.

“Alhamdulillah dengan izin Allah saya masih bisa menghidupi keluarga untuk makan sehari-hari dan juga dapat menyekolahkan anak. Anak saya yang masih bersekolah, SD itu ada dua orang, dan satu lagi SMP. Yaitu di swasta Sentosa Bhakti Baturaja,” (Daily23/Mar).



iklan cakades
Bagikan ke media sosial