85 KPM se-Kecamatan Biau Terima Bantuan Pangan Non Tunai, Sekda Ridwan: Tetap Bersyukur

DAILYPOST.ID – Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 desa se-Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menerima Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT) berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Penyerahan dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin selaku penanggung jawab BPNT.

Penyaluran bantuan itupun bertempat di Agen Penyalur, Jumat (14/8/2020).

Sekda Ridwan mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

“Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Kabupaten Gorut itu berjumlah 16 ribu. Dari 16 ribu bantuan itu, ada sekitar 8 ribu yang bersumber dari Kemensos RI. Jadi, bantuan bagi penerima tetap itu berasal dari Kemensos RI,” jelas Ridwan dalam sambutannya.

“Untuk bantuan bagi yang terdampak Virus Korona beda lagi. Itu berasal dari daerah, kemudian perluasan. Ada juga yang dari provinsi, itu juga sudah diedarkan kepada KPM,” sambungnya.

Berdasarkan laporan dari pihak pendamping, kata Ridwan, bantuan yang tersalur di Kecamatan Biau itu terbilang luar biasa.

“Nah, ini patut disyukuri karena pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten akan memberikan perhatian bagi semua masyarakatnya. Dan itu berkat kerjasama dan dukungan kita (rakyat) semua. Sebab pemerintah akan dapat bekerja dengan baik, jika semua masyarakat mendukung program pemerintah,” tukasnya.

Ia pun mencontohkan, dukungan yang diberikan oleh masyarakat dapat berupa partisipasi saat dilakukannya pendataan.

“Sehingga saat kami dimintai data oleh provinsi dan pusat, bisa disampaikan secara riil. Jangan sampai, saat pemerintah mulai mendata, tapi ada yang tidak bersedia untuk didata. Nah itu kan tidak mendukung. Jadi, mari sama-sama kita bahu-membahu membantu pemerintah pusat dalam melaksanakan setiap program. Karena program itu, tidak lain demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutup Sekda Millennial itu. (daily02)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo