Cegah Covid-19, Fekon UG Lakukan Kuliah Daring

DAILYPOST.ID- Sejumlah dosen di Universitas Gorontalo (UG) telah menerapkan pembelajaran metode daring (dalam jaringan/online) kepada mahasiswa, salah satunya Dosen Fakultas Ekonomi Ayub Rasid SE. MM.

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dimana Civitas Akademika Universitas Gorontalo (UG), khususnya Dosen diminta mulai menerapkan perkuliahan dengan metode daring (dalam jaringan/online).

Selain itu, hal ini juga menyikapi surat Edaran Rektor Universitas Gorontalo tentang pencegahan Virus Corona Disease (Covid-19).

“Hal ini saya lakukan sebagai upaya memenuhi anjuran pemerintah untuk kuliah daring untuk mencegah penyebaran virus corona. Kemaren Rektor Universitas Gorontalo juga sudah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh Civitas akademika UG,” tutur Ayub.

Ini sebagai upaya konkrit untuk mencegah virus corona dengan memanfaatkan teknologi di era kekinian, ada beberapa aplikasi juga yang bisa di unduh di laptop atau android.

“Kalau saya pake Lifezize cloud meeting, ini lebih mudah dan kalau kita mau bagikan tugas pada mahasiswa saat berlangsung nya pembelajaran bisa langsung terlihat dan lebih mudah,” paparnya.

Selain perkuliahan dilaksanakan secara online, kegiatan akademik lainnya seperti seminar, ujian skripsi dan lain sebagainya juga diliburkan untuk sementara waktu. (rilis)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo