Dalam 3 Bulan, Sekda Ridwan Telah Sambangi 108 dari 123 Desa

DAILYPOST.ID, Gorut Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir di 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin telah menyambangi 108 dari 123 desa yang ada.

Kunjungan Panglima ASN Gorut itu tidak lain untuk memantau, memonitor, serta mengevaluai anggaran yang dikucurkan terhadap penanganan Covid-19, yang tersebar di semua desa.

“Selaku gugus tugas, kami bertugas melakukan evaluasi pemanfaatan setiap anggaran negara, mulai dari bantuan pangan non tunai hingga bantuan langsung tunai. Nah, ini akan kami pertanggungjawabkan, baik itu kepada lembaga-lembaga negara, atau kepada lembaga-lembaga terkait lainnya,” tukas Ridwan saat menyerahkan BLT-DD tahap III di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Jumat (17/7/2020).

Selain itu lanjut Ridwan, terjunnya ia ke lapangan sekaligus memantau dan mendampingi aparat desa, kecamatan, maupun kabupaten dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Meskipun kami, tidak setiap hari bersama pak kades, tapi kami tetap mendapatkan informasi. Apakah itu dari BPD, pemerintah kecamatan, termasuk dari kadesnya sendiri,” jelasnya.

Tak lupa, Sekda Ridwan pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Kades, aparatur, BPD, dan seluruh anggota yang bersama-sama dengan pemerintah desa karena telah memprioritaskan masyarakat-masyarakat kita yang berhak menerima,” pungkasnya.

Saat diwawancarai, Sekda Ridwan mengaku memiliki target untuk mengunjungi semua desa yang ada. Apalagi saat ini, sosok yang dijuluki sebagai “Solusi Kebuntuan Rakyat” itu tengah membuat terobosan baru melalui kegiatan “Sekda Gorut Jelajah Kemanusiaan”, dimana dalam kegiatan ini, Ridwan sering menjawab sejumlah kebuntuan yang terjadi di masyarakat melalui dana pribadinya.

“Kami targetkan semua kami datangi. Soal Jelajah Kemanusiaan, itu dikhususkan untuk berbagi kepada sesama,” tutupnya. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo