Gelar KKN di Kampung Halaman, Fadhlulrahman Hoesa Lakukan Hal Ini

DAILYPOST.ID – Fadhulrahman Hoesa, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Makassar gelombang 104 tahun 2020 berkesempatan melaksanakan program KKN di lampung halamannya di bumi gerbang emas Gorontalo Utara.

Program KKN yang bertemakan “Bersatu melawan covid-19” digelar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Kwandang.

Fadhulrahman saat diwawancarai mengatakan, melalui program KKN ini dirinya harus melakukan serangkaian program kerja terkait dengan upaya mengatasi pandemi Covid-19 di lingkungan masyarakat, sesuai disiplin ilmu masing-masing.

“Jadi kami diminta turun langsung ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat, dan untuk lokasinya saya memilih secara acak lokasi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Fadhulrahman, Selasa (1/9/2020).

Fadhulrahman juga menjelaskan, Kegiatan pelaksanaan program kerja pertama kalinya dilakukan pada tanggal 17 juli 2020 sampai pada tanggal 5 agustus 2020, yang diawali dengan seminar program kerja, Rabu (15/8/2020) bertempat di Kabupaten Gorontalo Utara dengan program kerja Gerakan kambungu molotolo (kampung kuat) dalam menghentikan penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Tujuan utamanya kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait dengan bahaya virus Covid-19 kepada masyarakat luas,” terangnya.

Selain melaksanakan sosialisasi perihal pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, dirinya pun turut melakukan sosialisasi melalui media poster terkait dengan bahaya virus Corona di beberapa kawasan seperti area masjid, area pasar dan lokasi yang banyak dikunjungi khalayak ramai.

“Untuk lokasi kita pilih tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, contohnya seperti di Desa Posso, saya datang ke gudang dan lantai jemur jagung, ke balai penyuluhan pertanian yang ada di Kecamatan Kwandang,” ucap Fadhulrahman.

“Alhamdulillah seluruh program berjalan dengan baik dan mendapatkan respon positif dari masyarakat,” tambahnya. (daily03)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo