Hadiri Peletakan Batu Pertama Secaba TNI, Bupati Nelson: Ini Momen Bersejarah

DAILYPOST.ID – Lahirnya Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI di Provinsi Gorontalo merupakan momen bersejarah sekaligus melengkapi dunia pendidikan di Gorontalo.

Seperti yang disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Secaba TNI, di Desa Ilomata, Kecataman Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/9/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita mengukuhkan Provinsi Gorontalo menjadi pusat pendidikan. Kita bisa lihat, LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) sudah ada di sini (Gorontalo-red), ini bukti bahwa perguruan tinggi kita terus maju, lalu kita sudah punya SPN (Sekolah Polisi Negara). Dan hari ini adalah sejarah monumental lahirnya Secaba TNI di Gorontalo,” ujar Nelson.

Oleh karena itu, Bupati Nelson menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh bupati/walikota, yang telah mempercayakan Kabupaten Gorontalo sebagai “Tuan Tanah” pembangunan Secaba TNI.

“Secaba ini tentunya bukan milik Kabupaten Gorontalo, melainkan milik Provinsi Gorontalo, bahkan nasional untuk melahirkan SDM atau Prajurit TNI terbaik,” pungkas Nelson. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo