Konferensi Ke XXII PGRI Teupah Barat Berlangsung Aman

DAILYPOST.ID, Simeulue – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh gelar konferensi ke XXII PGRI cabang yang dilaksanakan di Aula SD Negeri 7 Teupah Barat pada, Sabtu (20/2/2021).

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan wadah untuk memotivasi Guru agar terus bersatu padu demi mewujudkan kemajuan pendidikan Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Organisasi ini terus berupaya Memantapkan Jati diri Guru menuju Indonesia Cerdas dan reformasi pendidikan Nasional yang bermutu menuju tatanan pendidikan Indonesia bermartabat.

Ketua panitia kegiatan Syafrial S, S.Pd menyampaikan Acara Konferensi Cabang yang digelar hari ini (20/02/2021) dengan Mengusung tema “Mewujudkan PGRI Teupah Barat Sebagai wadah organisasi profesional dan bermartabat untuk melahirkan generasi yang unggul dan berakhlak mulia.”

Dalam pelaksanaan konferensi cabang PGRI ini di hadiri oleh PD Ketua PGRI kabupaten Simeulue H. Rasmidin S.Pd.,yang juga saat ini menjabat Kepala Dinas Pedidikan., Wakil Ketua PD PGRI Al Amin S.Pd juga selaku Kacabdin Simeulue., Sekretaris PGRI Dedi Sartana S.Pd.SD., Kepala Desa Leubang Gusti Amin., serta Seluruh Kepala Sekolah dan para guru khusus Kecamatan Teupah Barat.

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Teupah Barat dalam hal ini diwakili oleh Bapak Jurman dan setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  seluruh audience di intruksikan untuk berdiri dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars PGRI

Dalam sambutannya, Jurman menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah evaluasi untuk struktur organisasi guna mengorbitkan bibit yang unggul dalam hal potensi kepemimpinan yang terbaik

“Kepada organisasi yang sangat besar ini diharapkan agar dapat terus melalukan penguatan silahturahmi dengan berbagai elemen, demi tercapainya program pendidikan yang lebih baik dan terutama sekali tali silahturahmi sesama pengurus PGRI harus tetap terjalin dengan harmonis,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Zulmawadi S.Pd sebagai Ketua PGRI Cabang Teupah Barat Demisioner dan bahwa Konferensi ini adalah agenda 5 tahunan dan merupakan mandat dari AD/ART PGRI, juga sebagai tindak lanjut dari amanat PGRI Kabupaten Simeulue utk melakukan pemilihan kembali pengurus di PGRI Cabang Teupah Barat.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Simeulue H. Rasmidin S.Pd yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Simeulue dalam sambutannya mengatakan, konferensi perdana yang dilakukan ini merupakan konfercab perdana pada tahun ini, dan nantinya akan diikuti oleh pengurus cabang Kecamatan lainnya.

“Dan Alhamdulillah sampai dengan hari ini kita sudah melaksanakan konfrensi di dua kecamatan dalam wilayah kabupaten Simeulue yaitu kecamatan Simeulue Timur dan hari ini di kecamatan Teupah Barat,” imbuhnya.

Acara ini merupakan sebuah kegiatan evaluasi struktur organisasi untuk mengorbitkan bibit yang unggul dalam hal potensi kepemimpinan yang terbaik, dan kepada siapapun pemimpin yang terpilih nanti harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi. [helman*]

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.