Masa Pandemi, Muamalat Sulampua Tebar Bahan Pokok di 35 Kota di KTI

MAKASSAR DAILY– Pandemi Covid-19 memiliki dampak sangat kentara terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat dalam skala yang massif.

Di Indonesia, dampak seretnya ekonomi karena pandemi tidak hanya dirasakan pada daerah episentrum penyebaran Covid-19 namun sudah merata ke daerah lainnya baik di barat maupun timur Tanah Air.

Kondisi ini kemudian menjadi landasan Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) melakukan gerak sosial peduli kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Manifestasi kepedulian Muamalat Sulampua itu direncanakan melalui penyaluran paket bahan pokok secara serentak di 35 kota di Regional Sulampua, pada Senin (8/6/2020).

Region Head BMI Regional Sulampua Ahmad S. Ilham menjelaskan kepedulian dari perseroan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dari sisi keberlangsungan ekonominya.

“Dengan pandemi beserta dampaknya yang makin panjang dan tidak bisa diprediksi, kami memandang ini momentum yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” katanya dalam keterangan kepada media.

Dia menguraikan, penyaluran bantuan bahan pokok itu bakal dilaksanakan secara serentak dan virtual di 35 kota yang merupakan lokasi jaringan kantor Muamalat untuk Regional Sulampua atau Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Seremonial penyerahan oleh Direktur Retail BMI Purnomo B. Soetadi kepada perwakilan penerima manfaat/masyarakat terdampak pandemi atau biasa disebut mustahiq dari 35 kota di KTI.

Ahmad S. Ilham merincikan, bantuan bahan pokok itu secara kumulatif mencapai ribuan paket, dengan isian berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula serta lainnya.

“InsyaAllah bisa memberikan manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak pandemi,” katanya. (daily12/angki)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo