Momen Spesial, Paripurna Hari Jadi 304 Kota Bengkulu Dihadiri MenPAN-RB

Avatar

DAILYPOST.ID , KOTA BENGKULU||  Sebelum puncak dari peringatan Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu besok. Kamis (16/3), DPRD Kota Bengkulu melakasanakan sidang paripurna istimewa.

Pelaksanaan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu merupakan rangkaian kegiatan pokok setiap memperingati hari jadi Kota Bengkulu yang dilaksanakan di ruang rapat Ratu Agung.

Paripurna kali ini terasa spesaial karena dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Ia mengaku senang bisa mengikuti rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu yang begitu meriah.

“Suatu kehormatan bagi kami dari Menpan bisa turut hadir dalam acara peringatan HUT Kota Bengkulu. Saya lihat semuanya keren, acaranya meriah dan berjalan sukses, saya sampai terpukau,” ungkapnya dihadapan para pejabat Pemkot dan anggota dewan.

Kemudian, Menteri Anas menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi. Pertama, birokrasi harus berdampak, kemudian, birokrasi bukanlah tumpukan kertas. Dan ketiga, birokrasi harus bergerak lincah dan cepat.

Baca Juga:   HUT 304 Kota Bengkulu Dipusatkan di Kota Merah Putih

“Kami mengajak pak Wali dan seluruh perangkat pemerintah dimomen HUT kota ini ayo kita semangat membenahi birokrasi di Kota Bengkulu. Karena seperti yang disampaikan bapak Presiden bahwa seharusnya birokrasi kita ini lebih praktis dan tak ribet ke depannya,” jelasnya.

Karena hingga kini, ungkap Anas, pemerintah masih seringkali dihadapkan dengan permasalahan internal birokrasi atau masalah di hulu, daripada menyasar langsung permasalahan pembangunan di hilir. Oleh karenanya, saat ini dilakukan percepatan reformasi birokrasi (RB) melalui reformasi birokrasi tematik.

Baca Juga:   Lewat Virtual, Wabup Asahan Ikuti Grand Launching MPP

“RB Tematik ini adalah kerangka kerja untuk mengurai dan menyelesaikan masalah tata kelola terkait program prioritas Presiden agar dampaknya dapat segera dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Anas.

Terdapat empat fokus dari RB Tematik, yakni pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, serta akselerasi digitalisasi administrasi pemerintahan. Kemudian, fokus lainnya adalah RB Tematik program prioritas Presiden untuk merespons dan mengawal isu mendesak untuk meminimalisasi risiko dampak pada masyarakat.

“Untuk itu, kami juga tagline agar kerja pemerintah dapat dengan cepat memberikan dampak positif bagi pembangunan masyarakat, yakni Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak,” lanjutnya.

Di momen ini, Menteri PANRB mendorong segenap jajaran Pemerintah Kota Bengkulu untuk dapat menerapkan RB Tematik. Agar Pemkot Bengkulu dapat bekerja beyond the pattern, agar ada nilai tambah yang melampaui pola, tradisi, dan kebiasaan untuk senantiasa berubah dengan berorientasi kemajuan.

Baca Juga:   Bupati Batu Bara Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2023 di Jakarta

Sebagai informasi, rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Suprianto dan diikuti Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wawali Dedy Wahyudi, Kapolres Bengkulu, Wagub Bengkulu Rosjonsyah, anggota Dewan, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (**)

Editor: (Daily 41) Share (ADV)

Bagikan ke:   
headset gaming kuping kucing Dijual Lahan Perumahan Gorontalo
FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Waw! Viral tiktokers Gorontalo ini sebut Kalau Berteman Sesuai HP, Kalau Android Minggir Wir!

#gorontaloviral #gorontalonews #gorontalotiktok #dailypostid #viral
  • Wah! Kerjaan siapa nih?

#viralreels #pemilu2024 #dailypostid
  • Kalian percaya gak?

#ganjarpranowo #ganjar #quickcount #dailypostid #pemilu2024
  • Kenapa bawa gunting ke TPS? 🤣🤣🤣

#ngakak #lucu #viralreels #dailypostid #mediadanhiburan
  • Film Dirty Vote rilis di masa tenang Pemilu 2024, Ini Film Dokumenter Kontroversial atau Propaganda?

Apapun pendapatmu, tonton dulu sampai habis ya dailynetz.

#dirtyvote #reelsviral #beritaviral #dailypostid
  • Ayo siapa yang mau digendong Mayor Teddy? eitss.. tapi harus izin dulu ke ybs ya gaes..

#mayorteddy #viralreels #videoviral
  • Selengkapnya:

https://dailypost.id/news/menggelegar-di-telaga-fory-naway-minta-setengah-cinta-dan-dukungan-penuh-masyarakat/

#dailypostid #gorontalonews #forynaway
  • Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024

#HPN2024 #HPN #dailypostid
  • Momen sakral pernikahan pasangan pengantin tuna rungu berasal dari Gorontalo yang melangsungkan ijab kabul dengan memakai Bahasa Isyarat.

#gorontalonews #viralreels #reelsnews #dailypostid
Waw! Viral tiktokers Gorontalo ini sebut Kalau Berteman Sesuai HP, Kalau Android Minggir Wir! #gorontaloviral #gorontalonews #gorontalotiktok #dailypostid #viral
1 minggu ago
View on Instagram |
1/9
Wah! Kerjaan siapa nih? #viralreels #pemilu2024 #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
2/9
Kalian percaya gak? #ganjarpranowo #ganjar #quickcount #dailypostid #pemilu2024
2 minggu ago
View on Instagram |
3/9
Kenapa bawa gunting ke TPS? 🤣🤣🤣 #ngakak #lucu #viralreels #dailypostid #mediadanhiburan
2 minggu ago
View on Instagram |
4/9
Film Dirty Vote rilis di masa tenang Pemilu 2024, Ini Film Dokumenter Kontroversial atau Propaganda? Apapun pendapatmu, tonton dulu sampai habis ya dailynetz. #dirtyvote #reelsviral #beritaviral #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
5/9
Ayo siapa yang mau digendong Mayor Teddy? eitss.. tapi harus izin dulu ke ybs ya gaes.. #mayorteddy #viralreels #videoviral
2 minggu ago
View on Instagram |
6/9
Selengkapnya: https://dailypost.id/news/menggelegar-di-telaga-fory-naway-minta-setengah-cinta-dan-dukungan-penuh-masyarakat/ #dailypostid #gorontalonews #forynaway
2 minggu ago
View on Instagram |
7/9
Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024

#HPN2024 #HPN #dailypostid
Selamat Hari Pers Nasional | 09 Februari 2024 #HPN2024 #HPN #dailypostid
2 minggu ago
View on Instagram |
8/9
Momen sakral pernikahan pasangan pengantin tuna rungu berasal dari Gorontalo yang melangsungkan ijab kabul dengan memakai Bahasa Isyarat. #gorontalonews #viralreels #reelsnews #dailypostid
3 minggu ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
media online gorontalo
ekakraf multimedia