Persentase Ingin Ditekan, Begini Jurus Penjagub Gorontalo Tangani Tengkes

Dailypost.id
Suasana Rapat lintas OPD terkait Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penurunan Tengkes di Provinsi Gorontalo, Selasa, (29/8/2023) di Rujab Gubernur. (Foto: Diskominfotik)

DAILYPOST.ID , Gorontalo- Angka penderita tengkes (stunting) di Provinsi Gorontalo tahun 2022 berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) di angka 23,8 persen. Jumlah itu masih jauh dari target nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebesar 14 persen tahun 2024.

Menyadari kondisi tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menggelar rapat koordinasi lintas OPD yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Gubernur, Selasa (29/8/2023). Waktu 107 hari masa jabatannya sebagai Penjabat Gubernur membuat Ismail sudah bisa menganalisis apa dan bagaimana caranya persoalan tengkes di Gorontalo bisa ditekan serendah mungkin.

Pertama dan utama menyangkut data penderita gizi kurang di Gorontalo. Ismail menilai Survei SSGI yang menempatkan Gorontalo di angka 23,8 persen tidak punya basis data yang memadai. Jumlah penderita, lengkap dengan nama dan alamatnya tidak dikantongi pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota sehingga sulit untuk diintervensi secara real.

Baca Juga:   Bupati Asahan Serahkan Bantuan Makanan Tambahan kepada 4 Anak Stunting

Di sisi lain, sejak dua bulan terakhir pihaknya meminta Dinas Kesehatan bekerjasama sampai ke Puskesmas untuk memutakhirkan data Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM). Data ini dinilai lebih akurat karena menyertakan nama dan alamat yang diinput berdasarkan hasil pemeriksaan dan timbang badan di tiap Puskesmas. Hasilnya hingga akhir Agustus 2023 didapati ada 4.545 anak penderita tengkes di Gorontalo.

“Pak Kepala Bapppeda, Pak Kadis Kesehatan, Pak Kadis Pangan, Pak Kadis Sosial tolong duduk bersama bahas data yang 4.545 orang ini. Siapa namanya, di mana alamatnya dan nanti kita bekerja keroyokan keluarkan mereka dari stunting. Saya belum ingin rapat dengan kabupaten/kota dan pihak terkait kalau persoalan data kita saja tidak jelas. Kita tidak tahu mau pakai data apa,” beber Ismail Pakaya.

Baca Juga:   Penjagub Gorontalo dan Gubernur Sulawesi Tengah Bahas Kerjasama di Perbatasan

Ia ingin hingga akhir Desember 2023 semua OPD fokus pada data tengkes 4.545 orang versi e-PPBGM. Iya meyakini jika jumlah ini berhasil ditekan maka secara otomatis survei SSGI tahun 2024 bisa lebih baik dari tahun ini (yang masih dalam tahap survei hingga akhir Oktober 2023).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Fima Agustina saat meninjau pelayanan kesehatan balita pada Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju Sejahtera (Gebyar SMS) yang dilaksanakan di Puskesmas Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Kamis (25/5/2023). (Foto: Istimewa)

119 bayi penderita stunting. Program ini diintegrasikan dengan program TP PKK yang aktif turun mendampingi keluarga hingga ke tingkat desa.

“Saya kira yang menjadi arahan Pak Gubernur tadi sangat baik. Datanya harus satu dan fokus. Ke depan kita akan menyesuaikan dengan data Dinas Kesehatan untuk mengambil peran dalam hal bantuan ikan. Kalau bantuan multivitamin, telur dan lain lain sudah ada, kami fokus di ikan dengan protein yang tinggi,” jelas Sila.

Baca Juga:   Pemprov Ajak Swasta Garap Potensi Wisata Pulau di Gorontalo Utara

Dinas Pangan mengambil bagian melalui bantuan bahan makanan Bermutu Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Program ini menyasar 225 anak tengkes di Gorontalo.

Selanjutnya ada Dinas Sosial melalui program Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Bantuan ini lebih spesifik menyasar keluarga miskin sebagai stimulan meringankan beban warga.

Dinas PUPR-PKP lebih fokus pada penyediaan air bersih dan sanitasi. Termasuk program penataan kawasan pemukiman kumuh dan penyediaan infrastruktur dasar warga. Dinas Kumperindag berkontribusi melalui pembinaan dan bantuan bagi pelaku UMKM.

(*)
Bagikan ke:   

FOLLOW US ON FACEBOOK
FOLLOW US ON INSTAGRAM
@official.dailypost.id
  • Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Menurut narasi yang beredar, seorang pemuda diusir dari kosannya di Medan, Sumatera Utara, setelah kehilangan motornya.

Gelagat ibu kos saat dimintai rekaman CCTV pun dianggap janggal.

Diketahui jika saat itu sang pemuda yang bertamu ke kosan temannya itu kehilangan motornya.

Namun ia diusir oleh pemilik kos setelah membawa polisi dan meminta cek rekaman CCTV saat motornya hilang, dilansir dari akun instagram @kepoin_trending, Selasa (2/4/2024).

Sumber: tribuntrends.com
Video: istimewa

#dailypostid #viralreels #viral
  • Seberapa penting peran media sosial dalam melestarikan budaya lokal? Media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam pelestarian budaya lokal karena penyebarannya mudah diakses oleh masyarakat. Nah, DigiFriends bisa loh mulai membuat konten yang menarik dan informatif berupa video, artikel, hingga podcast yang mengangkat aspek-aspek budaya di Indonesia seperti tarian tradisional, seni lukis, musik tradisional, hingga kuliner khas daerah. Lalu, bagaimana tips membuat konten yang kreatif tentang budaya lokal melalui media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Melestarikan Budaya Lokal Melalui Konten Digital” Yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 03 April 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/zoomkomunitassulawesi0104

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
  • Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • Kpu Umumkan Hasil Pemilu 2024: Prabowo Gibran Menang Pilpres!

#prabowo #gibran #hasilpemilu2024 #pilpres2024 #dailypostid
  • Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
  • PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi

#SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
  • Seorang pria bernama David Heydar Pratama (26) ditangkap polisi. David ditangkap karena menipu seorang wanita asal Kabupaten Bandung hingga korban rugi Rp 165 juta.

“Modus operandinya, tersangka DYP berkenalan di aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Bareskrim Polri,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono dilansir detikJabar, Kamis (7/3/2024).

David berkenalan dengan korban menggunakan nama Antonius Felix Rompas. Dia mengaku berpangkat AKP

Komunikasi David dengan korban tidak hanya di aplikasi Tinder, tapi juga WhatsApp. Ketika keduanya sudah makin dekat David meminjam uang senilai RP 40 juta ke korban, setelah itu meminjam lagi senilai Rp 90 juta dengan alasan sedang terlibat sidang etik di tempat dinasnya bekerja. Korban yang merasa kasihan, akhirnya menggadaikan BPKB kendaraannya untuk mengirim uwang kepada David.

David menggunakan uang tipu-tipu itu untuk bermain jud1 sl0t. Korban pun mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp 165 juta akibat percaya kepada David yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat AKP itu.

“Uwangnya digunakan untuk gaya hidup. Ada yang digunakan untuk beli sesuatu dan ada juga yang untuk main jud1 sl0t dari uwang tersebut, sehingga kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih Rp 165 juta,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, David dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman selama 4 tahun kurungan penjara.

🎥 : Tt/RTV
📝 : Detiknews

--------------------

Tag default:

#dailypostid
#mediadailypostid
#beritaviral
#beritaterkini
#videoviral
#infotainment
#tipsdantrik
#mediadanhiburan
#mediaonline
#beritapolitik
#beritakriminal
#beritaperistiwa
#gorontalonews
#beritagorontalo
#beritaindonesia
#medialokalgorontalo
#karuniamediakreatif
#videohiburan 
#tiktokviral 
#tiktokberita 
#tiktoknews
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks?

Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 17 April 2024
⏰: 13.30-15.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Sering menyebarkan berita tanpa memastikannya terlebih dahulu? Hati - hati! Bisa jadi itu berita Hoaks! Hoaks atau bisa juga disebut dengan berita palsu bisa ditandai dengan beberapa hal, seperti judul yang provokatif dan berasal dari situs yang tidak resmi. Lalu bagaimana langkah yang bisa diterapkan dalam memilih berita agar terhindar dari hoaks? Simak lebih lanjut pada webinar “Langkah Cerdas Melawan Hoaks di Ruang Digital” yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Rabu, 17 April 2024 ⏰: 13.30-15.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1704-1 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 hari ago
View on Instagram |
1/9
Menurut narasi yang beredar, seorang pemuda diusir dari kosannya di Medan, Sumatera Utara, setelah kehilangan motornya. Gelagat ibu kos saat dimintai rekaman CCTV pun dianggap janggal. Diketahui jika saat itu sang pemuda yang bertamu ke kosan temannya itu kehilangan motornya. Namun ia diusir oleh pemilik kos setelah membawa polisi dan meminta cek rekaman CCTV saat motornya hilang, dilansir dari akun instagram @kepoin_trending, Selasa (2/4/2024). Sumber: tribuntrends.com Video: istimewa #dailypostid #viralreels #viral
2 minggu ago
View on Instagram |
2/9
Seberapa penting peran media sosial dalam melestarikan budaya lokal? Media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam pelestarian budaya lokal karena penyebarannya mudah diakses oleh masyarakat. Nah, DigiFriends bisa loh mulai membuat konten yang menarik dan informatif berupa video, artikel, hingga podcast yang mengangkat aspek-aspek budaya di Indonesia seperti tarian tradisional, seni lukis, musik tradisional, hingga kuliner khas daerah. Lalu, bagaimana tips membuat konten yang kreatif tentang budaya lokal melalui media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Melestarikan Budaya Lokal Melalui Konten Digital” Yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 03 April 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/zoomkomunitassulawesi0104

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa penting peran media sosial dalam melestarikan budaya lokal? Media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam pelestarian budaya lokal karena penyebarannya mudah diakses oleh masyarakat. Nah, DigiFriends bisa loh mulai membuat konten yang menarik dan informatif berupa video, artikel, hingga podcast yang mengangkat aspek-aspek budaya di Indonesia seperti tarian tradisional, seni lukis, musik tradisional, hingga kuliner khas daerah. Lalu, bagaimana tips membuat konten yang kreatif tentang budaya lokal melalui media sosial?

Simak lebih lanjut pada webinar “Melestarikan Budaya Lokal Melalui Konten Digital” Yang akan dilaksanakan pada: 

🗓: Rabu, 03 April 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/zoomkomunitassulawesi0104

Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo

#MakinCakapDigital
Seberapa penting peran media sosial dalam melestarikan budaya lokal? Media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam pelestarian budaya lokal karena penyebarannya mudah diakses oleh masyarakat. Nah, DigiFriends bisa loh mulai membuat konten yang menarik dan informatif berupa video, artikel, hingga podcast yang mengangkat aspek-aspek budaya di Indonesia seperti tarian tradisional, seni lukis, musik tradisional, hingga kuliner khas daerah. Lalu, bagaimana tips membuat konten yang kreatif tentang budaya lokal melalui media sosial? Simak lebih lanjut pada webinar “Melestarikan Budaya Lokal Melalui Konten Digital” Yang akan dilaksanakan pada: 🗓: Rabu, 03 April 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/zoomkomunitassulawesi0104 Gabung dan ikuti webinar #literasidigitalkominfo untuk jadi #MakinCakapDigital bersama komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Informasi selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun Instagram @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
2 minggu ago
View on Instagram |
3/9
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 

🗓: Selasa, 26 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Sangat besar motivasi masyarakat untuk memulai bisnis & berperan sebagai pengusaha di era digital. Hal ini terjadi karena dengan kemajuan teknologi digital, internet memiliki sumber daya yang melimpah untuk perancangan bisnis. Penting untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dijadikan sebagai strategi ketika memulai usaha di era digital. Ketahui strategi tersebut melalui webinar “Strategi Sukses dalam Membangun Usaha di Era Digital” pada: 🗓: Selasa, 26 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2603 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Universitas Muslim Maros, KOMIT Universitas Muslim Maros dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
3 minggu ago
View on Instagram |
4/9
Kpu Umumkan Hasil Pemilu 2024: Prabowo Gibran Menang Pilpres! #prabowo #gibran #hasilpemilu2024 #pilpres2024 #dailypostid
4 minggu ago
View on Instagram |
5/9
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal?

Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 

🗓: Jumat, 22 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Semakin majunya dunia digital dapat membantu memperkenalkan budaya lokal, salah satunya melalui konten digital. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten digital yang mempromosikan pariwisata berbasis budaya, pemasaran produk lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kearifan lokal. Lalu bagaimana cara mengemas konten yang menarik untuk melestarikan kearifan lokal? Simak lebih lanjut melalui webinar “Pentingnya Melestarikan Kearifan Lokal Melalui Konten Digital” pada: 🗓: Jumat, 22 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi2203 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Ana'Dara Kalolloe Bone, dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
4 minggu ago
View on Instagram |
6/9
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? 

Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 

🗓: Senin, 18 Maret 2024
⏰: 15.30-17.30 WITA
📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo
☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta)

Link pendaftaran dapat diakses melalui: 
https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803

Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo 

#MakinCakapDigital
Hadirnya teknologi digital saat ini memberikan kemudahan masyarakat salah satunya pada aspek pembayaran pajak melalui e-filling. Namun, masih ada beberapa masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak & beberapa hal yang perlu diwaspadai jika melakukan pembayaran secara online. Kira-kira, apa saja yang perlu diperhatikan jika ingin membayar pajak secara online? Pantau lebih lanjut melalui webinar “Cakap Digital, Cakap Bayar Pajak: Memahami Pentingnya Keterampilan Digital dalam Kepatuhan Pajak” pada: 🗓: Senin, 18 Maret 2024 ⏰: 15.30-17.30 WITA 📍Streaming: Live Zoom Literasi Digital Kominfo ☎️ Narahubung: +62 821-1371-8092 (Eza Okta) Link pendaftaran dapat diakses melalui: https://s.id/registrasikomunitassulawesi1803 Ayo jadi #makincakapdigital bersama #literasidigitalkemkominfo, komunitas Sulawesi dan sekitarnya. Info selengkapnya kunjungi website literasidigital.id dan follow akun @literasidigitalkominfo #MakinCakapDigital
1 bulan ago
View on Instagram |
7/9
PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi

#SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
PT. SJTEAM SURYA JASA mengucapkan Selamat Menunaikan Ibah Puasa, Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi #SJTeamSuryaJasa #Dailypostid
1 bulan ago
View on Instagram |
8/9
Seorang pria bernama David Heydar Pratama (26) ditangkap polisi. David ditangkap karena menipu seorang wanita asal Kabupaten Bandung hingga korban rugi Rp 165 juta. “Modus operandinya, tersangka DYP berkenalan di aplikasi Tinder dengan korban dan mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas di Bareskrim Polri,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono dilansir detikJabar, Kamis (7/3/2024). David berkenalan dengan korban menggunakan nama Antonius Felix Rompas. Dia mengaku berpangkat AKP Komunikasi David dengan korban tidak hanya di aplikasi Tinder, tapi juga WhatsApp. Ketika keduanya sudah makin dekat David meminjam uang senilai RP 40 juta ke korban, setelah itu meminjam lagi senilai Rp 90 juta dengan alasan sedang terlibat sidang etik di tempat dinasnya bekerja. Korban yang merasa kasihan, akhirnya menggadaikan BPKB kendaraannya untuk mengirim uwang kepada David. David menggunakan uang tipu-tipu itu untuk bermain jud1 sl0t. Korban pun mengaku telah mengalami kerugian sekitar Rp 165 juta akibat percaya kepada David yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat AKP itu. “Uwangnya digunakan untuk gaya hidup. Ada yang digunakan untuk beli sesuatu dan ada juga yang untuk main jud1 sl0t dari uwang tersebut, sehingga kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih Rp 165 juta,” ucapnya. Akibat perbuatannya, David dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman selama 4 tahun kurungan penjara. 🎥 : Tt/RTV 📝 : Detiknews -------------------- Tag default: #dailypostid #mediadailypostid #beritaviral #beritaterkini #videoviral #infotainment #tipsdantrik #mediadanhiburan #mediaonline #beritapolitik #beritakriminal #beritaperistiwa #gorontalonews #beritagorontalo #beritaindonesia #medialokalgorontalo #karuniamediakreatif #videohiburan #tiktokviral #tiktokberita #tiktoknews
1 bulan ago
View on Instagram |
9/9

FOLLOW US ON TIKTOK
@dailypost.id
ekakraf multimedia