Plt Bupati Canangkan BIAN 2022 Tingkat Kabupaten Gorut

Resize_20220518_143644_4033-3662650c

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bukanlah semata-mata program nasional, tetapi merupakan tugas kemanusiaan guna mempersiapkan generasi Gorontalo, lebih khusus generasi bangsa di Gorontalo Utara (Gorut), agar menjadi generasi yang kuat, terbebas dari berbagai penyakit seperti Tetanus, Polio, Campak dan Rubella, yang akan mengganggu pertumbuhan.

Hal itu dikatakan Pelaksana tugas (plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat menghadiri sekaligus mencanangkan BIAN Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2022, yang berlangsung di Kantor Desa Mootinelo Kecamatan Kwandang, Rabu (18/05/2022).

Thariq juga mengungkapkan, dengan adanya pandemi Covid-19 selama ini, telah terjadi penurunan capaian imunisasi campak, polio, rubella dan tetanus.

“Makanya hari ini sesuai dengan instruksi kebijakan nasional, ini kita laksanakan untuk pencanangan BIAN,” tandasnya.

Olehnya, melalui kegiatan imunisasi plt. Bupati berharap perhatian penuh dari orang tua, untuk memperhatikan aspek kesehatan dari bayi yang sekarang ini diasuh dengan makanan bergizi. Disamping upaya-upaya pencegahan seperti vaksinasi.

“Harapan kami, agar melalui imunisasi ini kesadaran or.ang tua juga makin meningkat untuk memberikan pendidikan yang terbaik, makanan yang terbaik, dan juga pencegahan penyakit, itu yang paling penting,” tutup Thariq Modanggu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Gorut Nikson Yusuf, Kasdim 1314/Gorut Syamsudin Datukramat, Kasie Intel Kajari Gorut, Edi, Camat Kwandang Thamrin Monoarfa, dan perwakilan dari Kemenag Gorut. (Daily05)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial