Ribuan Dosis Sinovac Diterima, Pekan Depan Pemda Gorut Gelar Pencanangan Vaksinasi

DAILYPOST.ID, Gorut – Ribuan dosis Vaksis Sinovac telah diterima Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Selasa (26/1/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin mengungkapkan, total vaksin Covid-19 sekitar 1.760 dosis.

Ribuan Dosis Sinovac Diterima, Pekan Depan Pemda Gorut Gelar Pencanangan Vaksinasi

Proses vaksinasi rencananya akan dimulai pada pekan depan sejak diterimanya vaksin dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dikes).

“Setelah diterima dari Dikes Provinsi Gorontalo, kami langsung ke tempat penyimpanan yang sesuai dengan protap kesehatan. Minggu depan segera kita lakukan pencanangan vaksinasi,” kata Ridwan.

Sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, pencanangan vaksinasi dilakukan terhadap 10 orang pertama. Khususnya pejabat di lingkungan pemda dan tenaga kesehatan.

“Tapi, di Gorut begitu antusias. Karena sampai hari ini sudah ada 40 yang mendaftar, padahal yang untuk pencanangannya cukup 10 orang,” ujarnya.

“Jadi, setelah pencanganan, selanjutnya akan dilakukan untuk umum. Tentunya pencanangan akan dimulai dari tenaga kesehatan, lalu pejabat pemda, kemudian TNI-POLRI dan kejaksaan. Intinya akan kami sesuaikan. Nah, setelah pencanangan, dilanjutkan ke masyarakat,” sambung Sekda Ridwan. (adv/daily02)

Bagaimana Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
media online gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.