Wabup Thariq Hadiri Rapat Pengelolaan Resiko Banjir Bersama Menteri

DAILYPOST.ID – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menghadiri rapat bersama Menteri PPN Bappenas, Menteri pertanian, Kepala BPBD, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Dirjen PDASHL Kementrian LHK, serta sejumlah kepala daerah se-Provinsi Gorontalo, Senin ( 24/08/2020).

Agenda yang berlangsung di ruang rapat Djunaedi Hadissumarto, lantai I Kantor Kementerian PPN Bappenas, itu dibuka langsung oleh Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN Bappenas.

Wabup Gorut, Thariq Modanggu usai mengikuti rapat lintas sektor tersebut mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut guna membahas lebih lanjut terkait dengan penanganan banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan tadi dibuka langsung oleh pak menteri Bappenas RI, Suharso Monoarfa, dalam rapat tadi kita seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah turut membahas pengelolaan resiko banjir yang terjadi di Gorontalo. Di antaranya, banjir yang terjadi di Bone Bolango, Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo, lebih khusus di Gorontalo Utara,” ungkap Wabup Thariq.

Sebagai langkah dari bagian perencanaan pengendalian banjir ditahun 2021-2024 , para bupati dan walikota sepakat mengajukan proposal kepada dirjen sumber daya air kementerian PUPR, termasuk proposal yang memuat 18 titik kegiatan. Baik itu penguatan tebing, normalisasi sungai, serta  penguatan pesisir pantai.

“Insya Allah besok (Selasa 25/8/2020), pertemuan lanjutan kembali akan digelar guna membahas lebih detail tentang penanganan banjir di provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Di akhir rapat, Wabup Thariq nampak memberikan sebuah cendra mata berupa buku (hasil karya tulisannya-red) kepada Menteri PPN Bappennas Suharso Monoarfa. (daily03)







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo