HUT provinsi gorontalo ke 21

Bupati Nelson Ungkap Tujuan Pelaksanaan FKL 2021

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari (FKL) ke-4 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh LTKL (Lingkar Temu Kabupaten Lestari)

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, pada prinsipnya FKL 2021 bertujuan untuk menciptakan ekosistem investasi yang berkualitas untuk komoditas unggulan yang ada di kabupaten tuan rumah, melalui gotong royong multipihak dan multisektor.

Baca Juga: Sore ini, LTKL Gelar Virtual Press Conference Pembukaan FKL 2021

Bupati dua periode itu mengungkapkan, FKL yang dimulai sejak 23 hingga 28 Nobember 2021 ini akan mengangkat komoditas, inovasi dan kearifan lokal, baik di Kabupaten Gorontalo maupun Bone Bolango.

“Jadi, selain di samping pelestarian, kita juga berupaya meningkatkan kesehateraan masyarakat. Hal ini kami harap akan berjalan secara berkelanjutan sesuai visi-misi LTKL itu sendiri,” kata Nelson.

Baca Juga: Apa itu Lingkar Temu Kabupaten Lestari atau LTKL?

Adapun sejumlah program yang dilaksanakan dalam FKL 2021 ini, seperti program Telusur Kabupaten, Obrolan Lestari, Temu Inovasi Lestari, Business Matching, Telisik Budaya, Irama Lestari, dan Pameran.

“Kolaborasi dengan mitra utama LTKL dan juga kementerian/lembaga pun akan dijajaki agar narasi yang dibangun melalui Festival Kabupaten Lestari ini semakin kuat dan masif,” Kata Nelson.

Lebih jauh ia menambahkan, FKL ke-4 tahun 2021 ini menjadi wadah bagi masyarakat Gorontalo dan Bone Bolango untuk menggali dan menunjukkan potensi yang dimiliki, serta dapat menarik kolaborasi multipihak antar pemangku kepentingan di kabupaten, nasional, dan global.

Perlu diketahui, pelaksanaan FKL 2021 digelar dengan mengutamakan 3E, yakni Ekologi, Ekonomi dan Estetika.

“Jadi, selain berkelanjutan kami ingin pelaksanaan FKL juga berkesinambungan dengan program yang ada,” tukasnya.

Baca Juga: Nelson Nantikan Peran Pemuda di FKL 2021

Nelson berharap, pelaksanaan FKL bisa berjalan lancar sesuai rencana. Ia juga mengharapkan, FKL ini bisa memberikan output pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dibarengi dengan peleastarian lingkungan. (daily02)

Bupati Nelson Ungkap Tujuan Pelaksanaan FKL 2021

  • Bagikan