Pemkab Boalemo Berupaya Lahirkan UMKM Profesional

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Boalemo – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka sosialisasi Kemitraan Usaha dalam menciptakan UMKM yang Profesional, Mandiri dan berdaya saing tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di BPU Kecamatan Paguyaman, Selasa (07/12/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Fatlina Podungge, Kadis PTSP Kabupaten Boalemo Haris Pilomonu, Camat Paguyaman Irwan Mantu, Pimpinan OPD, Kepala Desa dan Peserta UMKM.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang sudah diberikan sentuhan stimulan oleh Pemerintah maupun yang sudah mandiri, diharapkan bisa berkembang dengan baik.

“Kami menganalisa Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid19 tetapi usaha – usaha sudah mulai bangkit,” ungkapnya.

“Tentunya dalam rangka berusaha, kita harus fokus mengelola usaha. Namun dalam menjalankan usaha ,kita harus memiliki izin usaha yang merupakan legalitas Perusahaan itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Anas Jusuf menyampaikan bahwa izin usaha itu, berguna dalam menambah modal.

“Kalau selama ini, kita meminjam hanya terbatas, tetapi begitu ada izin usaha dan usaha berkembang,maka kita akan mendapatkan fasilitas kredit dari perbankan. bahkan diperbankan itu, ada yang namanya kredit usaha rakyat,” cetusnya.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada bapak ibu pengusaha-pengusaha yang sudah berkembang agar bisa memberikan bantuan kepada pengusaha-pengusaha kecil, karena ini tugas kita semua,” tutup Anas. (Adv/Daily10/jef)

Artikel Pemkab Boalemo Berupaya Lahirkan UMKM Profesional dimuat melalui news.dailypost.id.

Pemkab Boalemo Berupaya Lahirkan UMKM Profesional
  • Bagikan