Lagi, UG Kedatangan Tim Verifikasi Calon Bupati & Wakil Bupati

DAILYPOST.ID – Kampus Universitas Gorontalo (UG) kembali kedatangan Tim Verifikasi Dokumen calon bupati dan wakil bupati, KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

Kedatangan tim diterima di Ruang Rektorat UG.

Wakil Rektor (Warek) III UG, Dr. Dikson Junus, MPA mengatakan, kedua calon bupati dan wakil bupati tersebut adalah Rustam Akili dan Dariyat (Dicky) Gobel.

“Ya, kedatangan tim dalam rangka memverifikasi dokumen-dokumen mereka (Rustam Akili dan Dicky Gobel) karena sebagai calon,” kata Dr. Dikson.

“Jadi, Tim KPU dan Bawaslu melakukan Verifikasi apakah data-data keberadaan mereka selama studi di UG itu sah atau tidak, dan setelah memberikan penjelasan sesuai dengan apa yang tertera dalam ketentuan, kami menyampaikan semua hal yang di butuhkan oleh tim termasuk juga menelusuri mereka melalui pangkalan data perguruan tinggi,” jelasnya.

Wakil rektor itu menambahkan, pihaknya tidak hanya menyampaikan data-data fisik, melainkan memberi akses secara online untuk memgecek validasi data.

“Kami tidak hanya memberikan data-data fisik yang ada di UG, tapi kami memberikan akses secara online melalui pangkalan data perguruan tinggi (PDDIKTI), yang mana diakui secara sah dan otomatis ada di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” tutupnya. (daily14/munira).







Sablon Kaos Satuan di Gorontalo